Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dua Kecamatan di Pantura Ikuti Sosialisasi Regulasi Pemilu 2019

Senin, Januari 21, 2019 | 14:13 WIB Last Updated 2021-09-18T15:58:45Z
Dua Kecamatan di Pantura Ikuti Sosialisasi Regulasi Pemilu 2019

PAKUHAJI - Dua wilayah kecamatan yaitu Kecamatan Pakuhaji dan Sukadiri mengikuti Sosialisasi Regulasi Pemilu bertemakan "Bedah dan Ulas Aturan Main Pemilu", bertempat di Pemancingan Berkah Jaya di Desa Kohod Kecamatan Pakuhaji pada Senin 21 Januari 2019.

Kegiatan Sosialisasi Pancasila, UUD NRI tahun 1045 negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal ika menghadirkan Dengan narasumber seperti Komisioner KPU , Bawaslu Kabupaten Tangerang, H.  Ahmad Subadri Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Banten, Panwascam PPK dan PPS.

H. Ahmad Subadri Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Banten pada kegiatan menjelaskan, kegiatan ini laksanakan salahsatu nya guna meningkatkan persaudaraan hubungan baik antara kita.

Selain itu, pada kesempatan ini merupakan agenda kegiatan yang dilaksanakan partai Hanura Banten bekerja sama dengan pihak penyelenggara pemilu.
 
Dua Kecamatan di Pantura Ikuti Sosialisasi Regulasi Pemilu 2019

Diharapkan, pada prosesnya Pemilu akan berjalan dengan baik untuk itu, para peserta pemilu dan menyelenggara Pemilu dapat bekerja sama dengan baik guna mensukseskan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,"harapnya.

Demikian halnya Komisioner Bawaslu Kabupaten Tangerang, Muslik dalam kegiatan menjelaskan,sebagai penyelenggara Pemilu.

Kami berharap dalam proses pelaksanaan Pemilu 2019 nantinya dapat berjalan sukses, aman dan lancar,"jelasnya.

"Peserta Pemilu juga wajib menjunjung tinggi pelaksanaan Pancasila dan UUD 1945, serta menjaga dan meningkatkan moralitas dan nilai agama serta jati diri bangsa dan juga meningkatkan kesadaran hukum,"jelasnya.

Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Wahyu menjelaskann, kegiatan ini membawa dampak positif dalam hal sosialisasi pemilu dan merupakan pendidikan politik terhadap peserta dalam  hal ini para pemilih.

Perlu diketahui. Kami juga telah membentuk 55 orang relawan demokrasi yang akan ditetapkan da  dikukuhkan, salah satu gabungan dari basis Pemilih pemula, dan Pemuda serta beberapa elemen lainnya.

Mereka nantinya akan melakukan sosialisasi dan penetrasi terhadap penyelenggaraan pemilu lansung kepada masyarakat,"ucapnya.
(Solihin) 













×
Berita Terbaru Update