Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tim Asesor BAN-PAUD PNFI gelar Visitasi di PKBM Bina Putra Indonesia

Senin, November 26, 2018 | 12:07 WIB Last Updated 2019-07-04T17:37:59Z

OnlinePantura.com KABUPATEN TANGERANG - Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (BAN-PAUD PNF) Provinsi Banten melakukan visitasi di PKBM Bina Putra Indonesia, Minggu (25/11).
Tim asesor diterima langsung oleh Ketua PKBM Bina Putra Indonesia Uswatun Hasanah. 

Selain itu turut hadir pula Ketua Forum PKBM, Penilik Kesetaraan dan Para Pendidik di PKBM BPI. Adapun tim Asesor yang hadir adalah Fikri Tanzil Mutaqin, S.Pd, dan Dede Harsudin, SE, M.Si. 

"Ini merupakan akreditasi yang pertama kali bagi kami. Sebagai institusi pendidikan Non Formal, PKBM Bina Putra Indonesia tetap harus menginduk pada payung pemerintah,"ucap Abdul Kohar dalam sambutannya yang mewakili Ketua PKBM.
Kohar menambahkan, sebagai Institusi Non Formal memiliki keunikan tersendiri di antaranya adanya program Keaksaraan Usaha Mandiri (KUM) dan Taman Baca Masyarakat.

Meskipun demikian,  sebagai bentuk pertanggungjawaban publik maka PKBM Bina Putra Indonesia memerlukan pengakuan dan standarisasi dari pemerintah dalam bentuk akreditasi.

"Mudah-mudah PKBM Bina Putra Indonesia bisa memberikan kontribusi lebih bagi dunia pendidikan terutama di masyarakat Kecamatan Mekar Baru Khususnya. 

Tentunya kami butuh bantuan dan dorongan dari pemerintah,"jelasnya.
Dede Harsudin selaku Tim Asesor mengapresiasi sambutan  PKBM Bina Putra Indonesia. 

"Sambutan luar biasa bagi saya, Bahkan ini untuk yang pertama kali kami melakukan Visitasi sekaligus dengan 3 Program, dari Paket A, B, dan C,"tutup Dede.

Moh Fikri Tanzil menambahkan. Ia pun berharap visitasi ini bermanfaat untuk menambah kualitas pendidikan di PKBM Bina Putra Indonesia.

"Kita melihat secara langsung proses belajar mengajar, menilai dan juga mendata semua kelengkapan Administrasi PKBM Bina Putra Indonesia,"ucapnya.

Heri

×
Berita Terbaru Update