Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Topari S, Sos ,MH Hadiri Sedekah Bumi Bersama Warga Desa Patrasana

Kamis, Oktober 11, 2018 | 12:42 WIB Last Updated 2019-07-05T06:56:10Z

OnlinePantura.com KABUPATEN TANGERANG - Warga di Kampung Pala Makam Rt 17, Rw 02 Desa Patrasana Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang  menggelar kegiatan ruwat bumi atau sedekah desa pada Rabu10 Oktober 2018.

Warga setempat menggelar sedekah bumi sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkah panen dan keselamatan warga sekitar. 

Kegiatan setiap tahun digelar warga desa tampak di hadiri juga oleh Topari S, Sos ,MH yang juga merupakan salah satu calon DPD RI no urut 46 Dapil Banten.

Menurut Topari sela-sela perbincangan dengan Kepala Desa, unsur Polsek, Koramil, tokoh masyarakat serta warga mengatakan, acara seperti ini langka dan perlu di lestarikan.

”Di era modern saat ini jangan sampai kesenian tradisi tergerus dan hilang seiring oleh zaman,” ujarnya.
Dirinya berharap tradisi seperti ini harus di lestarikan dan kaum muda-mudi nya harus bisa menjaga agar terus di adakan di semua desa,"ungkapnya.

Demikian halnya Kepala Desa (Kades) Patrasana Muhamad Naning mengatakan, kegiatan yang sudah berjalan tiap tahun ini harus di jaga dan di lestarikan.

Harus kita dukung bersama sebab saya  yakin masyarakat Patrasana amat kompak dan bisa buat acara seperti ini hingga bisa berjalan sukses dengan lancar.

”Ini wujud syukur masyarakat desa kami, atas berkat dan rahmad Allah, atas limpahan rizeki dan kelestarian budaya kami,” terangnya.

Saya mengucapkan terima kasih pada  masyarakat  dan terutama kepada para toko ulama dan sesepuh yang telah mengingatkan para pemuda  termasuk saya akan tradisi budaya orang-orang terdahulu,"ungkapnya.

”Kita akan terus melaksanakan acara seperti ini hingga anak cucu kami kelak. Agar memahami tentang adat dan budaya tradisi,” lanjutnya.

Kegiatan juga di isi dengan pagelaran Wayang Kulit dan pembacaan Doa-doa dilanjutkan warga.

jml

×
Berita Terbaru Update