Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

UPK Pakuhaji Mulai Realisasikan Program Gebrak Pakumis 2018

Rabu, Oktober 31, 2018 | 10:44 WIB Last Updated 2019-07-05T07:01:19Z

OnlinePantura.com KECAMATAN PAKUHAJI - Wilayah Utara Kabupaten Tangerang merupakan wilayah pesisir pantai yang sebagian masyarakatnya masih banyak yang berpenghasilan rendah dan miskin, untuk mengentaskan permasalahan tersebut pemerintah Kabupatan Tangerang terus melakukan pembenahan kawasan melalui Gerakan Bersama Masyarakat Mengatasi Kawasan Padat Kumuh dan Miskin (Gebrak Pakumis). 

Seperti halnya yang didapat Kecamatan Pakuhaji, melalui Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Program Gebrak Pakumis kini mulai melaksanakan peletakan batu pertama dimulainya pelaksanaan program Bedah rumah.

Menurut Ketua UPK Kecamatan Pakuhaji, Hasan Basri didampingi Jaro Bahrudin kepada OnlinePantura.com disela sela kegiatan pada Rabu, 31 Oktober 2018 mengatakan, Alhamdulillah, untuk batuan  program Gebrak Pakumis tahun 2018 dapat dilaksanakan.

Untuk tahun ini Kegiatan dipusatkan di wilayah Kampung Baru Rt 002/004 Desa Sukawali dengan jumlah rumah yang di Bedah/rumah pembuatan baru sebanyak 30 rumah,"jelasnya.

Diharapkan, program ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. "Mudah mudahan melalui program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu,"harapnya.
Ibu mursiah (35)  salah satu yang dapat bantuan program kepada OnlinePantura.com mengatakan, Alhamdulillah, Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah melalui UPK yang sudah membantu membedah rumah saya ini.

Demikian halnya dikatakan, Mandor Minggu/Ojos selaku staf Desa mengatakan saya sebagai Mandor amat sangat berterima kasih pada pemerintah yang sudah membantu masyarakatnya prihal bedah rumah ini.

Dengan adanya bedah rumah alhamdulillah yang tadinya rumah warga tidak layak huni, kumuh sekarang menjadi layak huni,"tuturnya.

Semoga nantinya warga penerima sudah bisa merasakan rumah layak huni serta tidak mengalami kebocoran apabila hujan dan kalau angin kencang tidak khawatir roboh lagi,"harapnya.

Tampak hadir pula pada peletakan batu pertama dihadiri  Jajaran pengurus UPK, Tim BKAD Gebrak Pakumis, Ketua RT, Ketua RW, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Masyarakat.

Jamal/solihin

×
Berita Terbaru Update