Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Tangerang Hadiri Deklarasi Gerakan Sekolah Menyenangkan

Selasa, Oktober 16, 2018 | 18:02 WIB Last Updated 2019-11-05T03:03:41Z

onlinepantura.com KABUPATEN TANGERANG, OnlinePantura.com-Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang menggelar Deklarasi Gerakan Sekolah Menyenangkan di lapangan Maulana Yuda pukul 08:30 WIB pagi tadi, Kecamatan Tigaraksa, Selasa (16/10/2018).

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang turut hadir menyampaikan gagasan ini dideklarasikan dan dijalankan untuk menciptakan bagaimana caranya kita bisa memeberikan suasana belajar yang menyenangkan terhadap anak-anak didik, bukan saja dari sarana prasarananya tapi juga metode pelajaran yang komunikatif, inovatif, dan juga kreatif.

Agar anak-anak merasa sekolahan itu adalah tempat yang menyenangkan dan mengasikan.

“Ya di sini di gagas Dinas Pendidikan kita, atas inisiasi dari UGM untuk bagaimana cara kita bisa memberikan suasana terhadap anak-anak didik sekolah yang menyenangkan, bukan saja sarana dan prasarana tapi juga metode pelajaran yang komunikatif, inovatif, dan kreatif,” kata Zaki saat menyampaikan sambutannya.

Zaki berharap program ini dapat berjalan dan selalu berkembang menjadi lebih baik menjadi gerakan daerah yang reguler, serta menjadi kewajiban untuk setiap sekolah yang ada di Kabupaten Tangerang khususnya dan Indonesia bukan hanya sebatas seremonial deklarasi saja.

“Harapannya program ini berjalan dan berkembang terus, bukan saja sekedar seremonial tapi juga menjadi gerakan daerah yang reguler” harapnya.

Program GSM ini secara bertahap sudah mulai berjalan dari sanitasi sekolah dan kurangi sampah sekolah.

Namun, saat ini hanya tinggal penambahan saja dengan kegiatan-kegiatan yang membuat anak menyukai sekolah.

“Sanitasi sekolah dan program kurangi sampah sekolah sudah berjalan, tinggal ini di tambah dengan kegiatan yang membuat anak betah dan mau sekolah,” tuturnya.

red

×
Berita Terbaru Update