Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Camat Sepatan Tinjau Kegiatan Padat Karya Tunai Di Desa Karet

Rabu, Juli 11, 2018 | 09:27 WIB Last Updated 2019-09-12T15:18:26Z


onlinepantura.com SEPATAN - Camat Sepatan Tedy Muryanto bersama beberapa jajaran melakukan peninjauan langsung pekerjaan Betonisasi jalan lingkungan di wilayah Desa Karet pada Senin 9 Juli 2018.

Kepala Desa (Kades) Karet, Bambang Hermanto Susilo mengatakan, kegiatan padat karya tunai ini sesuai  program nasional yang di biayai dari dana desa tahun anggaran 2018, pengerjaannya pun oleh warga setempat.

"Ya, hari ini kita melaksanakan betonisasi padat karya tunai bersama warga dengan panjang 178 meter dan lebar 2,5 meter di kampung Lebak Rt 03/02 dengan anggaran 158 juta," kata Bambang Hermanto Susilo.

Program ini bertujuan agar masyarakat di Desa Karet terlepas dari jalan rusak. 

Adapun jumlah pekerja yang terlibat dalam program ini adalah sebanyak 20 orang dan ditargetkan selesai dalam 7 hari.

Demikian Camat Sepatan, Tedy Muryanto menjelaskan, masyarakat sebetulnya tidak ada penolakan kalau ada musyawarah, walau bagaimanapun pembangunan tetap berlanjut dan sesuai aturan yang ada.

"Saya hari ini dengan kepala desa  meninjau kegiatan padat karya tunai, bahwa program tersebut berjalan dan masyarakat mendapatkan manfaat dari program yang ada," ucapnya.

Tedy Muryanto menambahkan kenapa masyarakat mempersoalkan dengan manual tidak menggunakan read mix, aturannya padat karya itu harus masyarakat yang mengerjakan biar masyarakat itu sendiri maju, pembangunan berjalan lancar masyarakat mendapatkan hasil dari pekerjaan itu.

"Perlu diketahui Kepala Desa itu tanggungjawabnya kepada pemerintah dan secara moral pada masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu Endang Suryana selaku pendamping desa mengatakan, sesuai intruksi dari Kementrian Desa di tahun 2018 ini harus di padat karyakan, yang bertujuan supaya masyarkat terlibat langsung dalam kegiatan pembangunan padat karya tunai ini.

"Kita akan awasi kegiatan padat karya tunai ini supaya berjalan dengan lancar, sesuai apa yang di harapkan oleh masyarakat dan pemerintah," imbuhnya.

Tampak proses pekerjaan disaksikan langsung Camat Sepatan di dampingi Kepala Desa Karet, Sekdes Desa Karet, BPD Desa dan Pendamping Desa.

Solihin

×
Berita Terbaru Update