Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Lakukan Binwil/Kunjungan Kerja Di Desa Gaga

Kamis, Maret 22, 2018 | 14:00 WIB Last Updated 2019-11-05T04:20:37Z

OnlinePantura.com PAKUHAJI - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) melakukan Bina wilayah (Binwil)/kunjungan kerja  di Desa Gaga Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang pada Kamis 22 Maret 2018 bertempat di Kantor Desa.

Ketua TP PKK Kecamatan Pakuhaji, Yanti Sudrajat , S.IP,Msi dalam  sambutannya mengatakan agenda kunjungan tim Pokja TP PKK Kabupaten Tangerang, menambah semangat para kader di Kecamatan Pakuhaji ini.

Kunjungan Binwil ini merupakan program pembinaan 10 program PKK di Desa Gaga ini. “Desa Gaga ditunjuk berdasarkan hasil penilaian TP PKK Kecamatan dari Pokja I, II, III dan IV. Saat ini TP PKK Kecamatan Pakuhaji membawahi binaan 13 desa dan 1 kelurahan,”ujarnya.

Sementara itu, Hj. Utar Sutarya Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang  dari Tim III mengapresiasi atas beragam kegiatan dan prestasi yang diperoleh TP PKK Kecamatan Pakuhaji. “Ibu-ibunya terlihat kompak dan bersemangat,” ujarnya.

Kegiatan PKK merupakan program yang secara terus menerus diadakan melalui peran serta aktif masyarakat dengan konsep gerakan, sehingga peningkatan peran serta masyarakat harus terus diupayakan agar dampak dari kegiatan PKK akan lebih cepat dirasakan oleh masyarakat dalam tatanan keluarga.

“Kunjungan Bina Wilayah saat ini dijadwalkan di 29 Kecamatan, setiap harinya satu desa kita kunjungi, melihat dan menilai sejauh mana 10 program pokok PKK dijalankan disetiap desa,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kunjungan TP PKK Kabupaten Tangerang untuk melakukan evaluasi dan pembinaan kepada setiap Pokja TP PKK, di antaranya terkait sistem administrasi TP PKK di tingkat desa hingga kecamatan.

Dirinya berharap TP PKK yang ada di tingkat kecamatan terutama Desa/Kelurahan dapat di maksimalkan dan lebih memotivasi kinerja para kadernya,"harapnya.

Tampak dalam acara turut dihadiri Camat,Sekcam, Kapolsek, Danramil, unsur UPT dinas, seluruh Kades/lurah, tokoh ulama, pemuda dan masyarakat se Kecamatan Pakuhaji.

Solihin





×
Berita Terbaru Update