Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kehadiran Ikatan Jaya Perkasa Memupuk Rasa Kebersamaan Antar Warga

Senin, Februari 26, 2018 | 14:45 WIB Last Updated 2021-06-17T11:13:16Z
Kehadiran Ikatan Jaya Perkasa Memupuk Rasa Kebersamaan Antar Warga


RAJEG
-Kebersamaan merupakan ikatan terkuat dalam tatanan bermasyarakat, betapapun ada perbedaan dalam hal berpikir dan juga rasa.

Demikian halnya, Kegiatan yang  positif untuk mengisi kebersamaan dalam berjamaah di lakukan warga Desa Sukamanah Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang terikat dalam satu wadah "Jamaah Yasinan Perumahan dan Perkampungan Sedesa Sukamanah (Jaya Perkasa).

"Dalam berjamah, Merupakan tolak ukur yang dapat menciptakan kebersamaan, Gotong royong, Saling menolong, dalam berbagai macam hal," ucap Basyarudin Minggu 18 Februari 2018.

Bukan hanya itu, untuk memupuk kebersamaan tidak semudah yang ada dalam benak pemikiran kita, "Perlu disadari secara Terus menerus. 

Jadi  membangun dalam berjamah dengan prinsip saling menghargai hak sesama, Hanya dapat diterima dengan penuh rasa syukur.

Dan tentunya semua memiliki tanggung jawab untuk memelihara dan melestarikan,"ungkapnya.

Menurutnya, "Jamaah yasinan perumahan dan perkampungan sedesa sukamanah atau biasa kami sebut, Jaya Perkasa merupakan wadah mengaji, membaca surat yasin berjamaah dan bersosial untuk menyatukan jamaah pengajian perumahan dan perkampungan.

Ia pun menambahkan, "Kualitas dan kuantitas dalam berjamaah harus terjalin dan beriringan "Artinya, bukan sekedar kualitas, kuantitas tetap ada di dalamnya.

Untuk itu, "Semakin banyak waktu yang kita sediakan dalam menjalani berjamaah, "Insyaallah, akan semakin baik, "pungkasnya.

Begitu juga halnya di katakan Pakde Endut biasa di sapa, Dalam perbincangan melalui whatsAap Ia katakan, "Rangkaian Keberhasilan dalam berjamaah, Tentunya butuh waktu dan ruang, kebersamaan yang kita inginkan adalah kebersamaan yang dinikmati seluruh jama'ah yang terlibat.

Kebersamaan yang dirindukan kehadirannya, Dan dikenang setelah pelaksanaannya,"pungkasnya.
Solihin 
×
Berita Terbaru Update