Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Tangerang Adakan Sosialisasi di Sukadiri

Minggu, Februari 25, 2018 | 20:54 WIB Last Updated 2021-09-28T10:26:24Z
Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Tangerang Adakan Sosialisasi di Sukadiri

SUKADIRI -Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang melalui Unit Pengelola Dana Bergulir- KUMKM mengadakan sosialisasi permodalan kepada masyarakat kalangan menengah kebawah,bertempat diaula kantor kecamatan sukadiri.pada, Jumat, (23/2/2018).

Sosialisasi dilakukan untuk memberikan pemahaman terlebih dahulu terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan dana pinjaman bergulir yang di persiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui APBD,yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Menurut Kasubag TU KUMKM Kabupaten Tangerang, Tri Samiharto menjelaskan, pelaku usaha kecil menengah dan mandiri agar dapat memanfaatkan program ini dengan baik, jika ingin modal usaha segera ajukan ke UPDB.

"Bila data diri sudah memenuhi syarat pasti akan diberikan sesuai kemampuan membayar bukan berdasarkan kebutuhan, nanti kita akan perhitungkan layaknya untuk menerima pinjaman,"ujarnya.

dikatakan Tri , Pemkab Tangerang mempunyai komitmen untuk menggelontorkan dana anggaran sekitar Rp 50 milyar untuk UPDB  melalui KUMKM pada tahun 2013.

"Anggaran dari APBD itu ada empat tahapan, hingga rampung Rp 5 milyar di tahun 2017, sedangkan pada tahun sebelumnya rampung tiga kali, setiap tahapan Rp 15 milyar, total semuanya sekitar Rp 50 milyar,"katanya.

Kasie Pemberdayaan Kecamatan Sukadiri, Napis Mahmud mengatakan, dengan sosialisasi yang dilakukan ini paling tidak bisa memberikan pemahaman terlebih dahulu kepada pelaku usaha kecil menengah.

"Program ini bagus sekali untuk pelaku usaha dari kalangan menengah kebawah untuk meningkatkan usaha mereka dan meningkatkan taraf hidup masyarakat dan pihak kami merespon adanya kegiatan ini, maka dari itu harus dibentuk forum komunitas UMKM.

Selanjutnya kami akan melakukan door to door ke masyarakat untuk mengecek usaha yang mereka jalani,"ujarnya.

S'bont
×
Berita Terbaru Update