Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ribuan Warga Hadiri Peluncuran Pilkada Kota Batu 2024

Selasa, Juni 11, 2024 | 10:12 WIB Last Updated 2024-06-11T03:13:17Z
Ribuan Warga Hadiri Peluncuran Pilkada Kota Batu 2024


Kota Batu - Menjelang pelaksanaan Pilkada Kota Batu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menggelar Panggung Peluncuran Pilkada Kota Batu 2024 dengan tema Pilkada Santun dan B. E. D. A (Beradab, Damai dan Aman), Senin 10/6/2024 di Stadion Brantas Kota Batu .

Pagelaran panggung tersebut mendapatkan antusias dari ribuan warga Kota Batu. 

Hadir pada pagelaran, PJ. Walikota Batu Aries Agung Paewai,  KPU Kota Batu, Bawaslu Kota Batu , Kapolres Batu, Kejaksaan Kota Batu, Dandim 0818 , Ketua DPRD Kota Batu, serta dimeriahkan penampilan Gilga dan Cak Percil Cs. 


Tujuan diadakan pagelaran tersebut, PJ. Walikota Batu Aries Agung Paewai kepada awak media mengatakan, " hari ini teman - teman KPU sesuai jadwal yang ditetapkan dari KPU Provinsi, menyelenggarakan peluncuran Pilkada Kota Batu 2024. Dimana peluncuran ini bagian dari keinginan KPU semua baik tingkat provinsi maupun kabupaten/ kota agar memperkenalkan kepada masyarakat bahwa di 2024 ini ada pelaksanaan pilkada ".


Pagelaran sendiri dibuat dalam konsep pagelaran dengan menghabiskan anggaran 500. 


" Kenapa diselenggarakan dalam bentuk seperti ini, karena kita ingin mengundang seluruh masyarakat Kota Batu agar tahu betul bagaimana proses pilkada berlangsung termasuk tahapan - tahapannya. Maka teman - teman KPU Kota Batu menyelenggarakan ini bukan masalah kemeriahannya tapi bagaimana mengundang masyarakat agar tahu proses pilkada berlangsung, kita inginkan pilkada Kota Batu tentunya bersama - sama damai , aman , tertib dan tentunya kita berharap jujur dan adil ", tambah Aries Agung Paewai.


Beliau berharap seluruh masyarakat Kota Batu bisa berpartisipasi dalam proses pilkada terutama pada saatproses pencoblosan di TPS. 


" Ini bagian yang terpenting agar masyarakat mengetahui proses - proses yang sudah dilaksanakan ", ujar PJ. Walikota Batu.


Sementara itu, Ketua KPU Kota Batu Heru Joko Purwanto mengungkapkan , " dengan pagelaran ini kita mengundang masyarakat Kota Batu, ini bermaksud agar geliat pilkada dibKota Batu semakin bagus, biasanya kita ada tanggung jawab untuk partisipasi masyarakat setelah pilpres itu akan menurun, untuk itu kita akan menggelar berbagai event dengan sosialisasi nanti akan lebih kita tingkatkan mulai dari desa/kelurahan hingga tingkatan RT dan RW.


Beliau berharap masyarakat mengetahui tanggal 27 nanti ada kegiatan akan memilih di TPS. 


Terkait partisipasi masyarakat, Heru Joko Purwanto menambahkan, " target kami bertahan itu bagus, tapi kami akan berupaya menaikan point nya ada di 90 % syukur - syukur lebih , tentunya KPU tidak bisa bekerja sendiri ". 

(Sam) 

×
Berita Terbaru Update