Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Maju Bursa Pilkada Kota Batu, Firhando Gumelar dapat Dukungan Partai Golkar

Minggu, Juni 09, 2024 | 18:19 WIB Last Updated 2024-06-09T11:20:25Z

 

Maju Bursa Pilkada Kota Batu, Firhando Gumelar dapat Dukungan Partai Golkar

Kota Batu - Bursa pencalonan Calon Walikota Batu di Partai Golkar mulai nampak. Kali ini, DPD Partai Golkar Kota Batu menggelar acara silaturahmi Calon Walikota Batu Firhando Gumelar yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada Kota Batu 2024. 


Silaturahmi yang diadakan di Kartika Hall, eL Hotel jalan Panglima Sudirman, Minggu 9/6/2024 tersebut dihadiri struktur fungsionaris Partai berlambang Pohon Beringin mulai dari DPD, pengurus Kecamatan, pengurus tingkat Desa/Kelurahan serta organisasi sayap partai.


Firhando Gumelar yang merupakan 1 dari 5 bakal calon yang masuk dalam daftar bakal calon Walikota Batu yang akan diajukan ke DPP Partai Golkar.


Dalam acara silaturahmi tersebut Mas Gum sapaan dari Firhando Gumelar menyampaikan visi misi nya di hadapan fungsionaris partai se Kota Batu.yang hadir dalam silaturahmiatau sering dipanggil Mas Gum  hari ini silaturahmi dengan struktural fungsionalis dan seluruh kader Partai Golkar Kota Batu. 


Ketua DPD Partai Golkar Batu Didik Machmud mengapresiasi niat baik Firhando yang memiliki visi misi yang sama dengan Partai Golkar.


“Saya sangat apresiasi niat baik serta kesungguhan Mas Gum dan keluarga untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kota Batu. Kami semua kader partai Golkar siap mengawal dan memenangkan Mas Gum, tinggal berdoa bersama saja semoga rekom segera turun dari pusat,”ujar Didik Machmud di sela-sela pembukaan acara.


Kepada awak media, Didik Machmud menjelaskan bahwa partai nya selama ini tidak membuka pendaftaran bakal calon walikota. 


"Partai Golkar tidak pernah membuka pendaftaran, tetapi siapa yang diskusi dengan kami akan kami sodorkan ke provinsi maupun ke pusat untuk disurvey melalui LSI. Survey ada 3 tahap meliputi popularitas dan ekstabilitas, posisi cocoknya yang mana, nantinya kami simulasikan pasangan - pasangan". Jelas Didik kepada awak media. 


Terkait peluang koalisi dengan partai lain, dirinya mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik. Dalam hal ini Didik mengungkapkan bahwa Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional kemungkinan ada peluang melakukan koalisi dengan partainya.


"Yang jelas kami sudah membangun komunikasi, sebelum calon kita tentukan kami sudah membangun komunikasi dengan beberapa partai , sudah ada 2 partai yang sudah berkomunikasi saling menghargai, saling menghormati tidak ngeyel calonnya, yang penying siapa dulu itu yang kita dukung "ulas Didik Machmud. 


Firhando Gumelar mengaku dalam silaturahmi  tersebut merupakan kali pertamanya bertemu dengan semua jajaran partai dalam acara silaturahmi. Dirinya berharap Partai Golkar mampu mendukung penuh hingga akar rumput untuk memenangkan pencalonan dirinya dalam Pilkada Kota Batu.


“Alhamdulillah senang sekali, saya dan keluarga merasa bangga bisa diterima baik oleh semua anggota Parta Golkar. Agenda hari ini sebatas perkenalan dengan seluruh pengurus serta jajarannya. Dan saya sangat optimis mendapatkan rekomendasi langsung dari pimpinan pusat,”ujarnya.


Selain mendapat dukungan Partai Golkar, ia juga akan merangkul semua elemen masyarakat Batu dari segala lapisan terlebih anak-anak milenial dan gen Z lebih luas lagi. Sebab menurutnya sebagai generasi penerus anak muda tidak boleh apatis terhadap politik dan harus berperan dalam kemajuan Kota Batu kedepan. Dirinya berharap dapat mengangkat industri kreatif Kota Batu.


“Saya memiliki background pengusaha serta pendidikan di Amerika, saya ingin membagikan dan mengimplementasikan hal-hal baik yang pernah saya lakukan selama ini untuk Kota Batu. Saya memohon doa restu serta dukungannya kepada semua masyarakat Kota Batu terlebih generasi milenial dan Gen Z. Mari berkolaborasi memenangkan Partai Golkar untuk Pilkada 2024,”pungkasnya.

(Sam) 

×
Berita Terbaru Update