Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pagelaran Rock Gunung, Menunjukan Eksistensi Wisata Kota Batu

Minggu, Mei 26, 2024 | 18:03 WIB Last Updated 2024-05-26T11:05:00Z

 

Pagelaran Rock Gunung, Menunjukan Eksistensi Wisata Kota Batu

Kota Batu - Upaya membuat Kota Batu sebagai salah satu kota wisata di Jawa Timur, pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pariwisata terus berbenah diri membuat Kota Batu yang lebih menarik bagi para wisatawan yang datang. 


Dalam upaya tersebut, Pemkot Batu melihat peluang ini dengan menyelenggarakan ivent - ivent yang dapat mengembangkan bakat khususnya dari komunitas - komunitas kreatif yang ada serta mengkolaborasikan upaya meningkatkan peran UMKM. 


Pagelaran musik "Rock Gunung" merupakan salah satu ivent yang telah dilakukan ke 2 kalinya. 


Pagelaran musik yang merupakan kreatifitas dari Kota Batu mendapat dukungan penuh langsung dari Pemkot ymelalui Dinas Pariwisata Batu.


Pagelaran musik Rock Gunung Volume 2 kali ini menghadirkan bintang tamu group musik kawakan Grass Rock, Roy Jeconiah dan Hocky Rocki yang di gelar di sirkuit 03 Jalibar, Oro - Oro Ombo Kota Batu, Sabtu ( 25/5/2024 ).


PJ. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, S. STP. MM saat ditemui awak media mengatakan, " wisata yang ada di kota batu akan tetap menarik berbagai komponen masyarakat termasuk wisatawan kita, apalagi di musim - musim seperti ini libur panjang kebetulan bertepatan dengan libur cuti  bersama jadi banyak ivent yang dilakukan oleh Kota Batu. 


Salah satunya rock gunung volume ke dua ini, tentunya kita berharap ini tetap berlangsung tiap tahunnya, dibuat agenda rutin baik itu di waktu - waktu yang agak panjang maupun di waktu - waktu khusus yang disiapkan di rangka hari jadi Kota Batu maupun di kegiatan - kegiatan lain, karena mau apapun itu bila dikota batu dibuat berbagai festival pasti akan menarik bagi para wisatawan dan masyarakat. 


Oleh karena itu saya mendukung apa yang dilakukan dinas pariwisata, mudah - mudahan ini akan terus menjadi harapan kita bersama tidak hanya dilakukan pemerintah tapi okeh ivent - ivent organizer yang ada di wilayah kota Batu maupun di Jawa Timur yang bisa dilaksanakan di Kota Batu". 


Aries juga menambahkan , " yang namanya ivent pasti ada UMKM di dalamnya, ada pedagang - pedagang kita yang bisa berjualan, ini mengakomodir mereka, karena kita berharap mereka terorganisir baik. Jangan sampai ada teman - teman pedagang kita mungkin berjualan di tempat yang tidak semestinya, tapi kalau ada ivent seperti ini kan kita berikan kesempatan kepada mereka". 


Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Arief Asidiq mengungkapkan, "kita terus berinovasi untuk mengangkat mengeksplore wisata kota batu, kita tahu bahwa potensi musik di kota batu musisinya baik itu musisi rock, pop, jazz dan sebagainya itubluar biasa, tentu mereka membutuhkan wahana untuk mengeksplore, tampil dan sebagainya dan sejalan dengan itu kota wisata batu terus ingin menunjukan eksistensinya". 

(Sam) 

×
Berita Terbaru Update