×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Helmy Halim Akan Bangun Gedung Diklat Ormas dan Aktivis

Selasa, April 30, 2024 | 08:31 WIB Last Updated 2024-04-30T01:32:01Z
Helmy Halim Akan Bangun Gedung Diklat Ormas dan Aktivis


Kota Tangerang - Satu lagi program pembangunan yang dicanangkan Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim, yakni pembangunan gedung pendidikan dan pelatihan (diklat) atau Gedung Sekretariat Bersama untuk Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Aktivis.


Hal itu dikatakan Helmy Halim, saat Nonton Bareng (Nobar) bersama  sejumlah Ormas dan Aktivis Kota Tangerang di kediamannya di Cluster Cattleya Banjar Wijaya, Senin  29/4/2024 malam.


Helmy mengatakan, gedung ini akan menjadi pusat pendidikan bagi ormas dan aktivis dalam meningkatkan kapasitas SDM nya.


"Ormas dan Aktivis adalah bagian dari pemerintahan, mereka selalu menjadi kontrol pemerintah untuk menjalankan pemerintahan yang baik (Good Governance), "jelas Helmy.


Oleh karena itu, lanjut Helmy, gedung diklat ormas dan aktivis sangat diperlukan untuk meningkatkan SDM ormas dan Aktivis.


Sedangkan, Taufan perwakilan Ormas Bintang Muda Indonesia ( BMI) mengapresiasi program yang akan digulirkan Helmy Halim jika terpilih nantinya.


" Ini ada angin segar buat kawan-kawan ormas dan aktivis, ada calon walikota yang memikirkan peningkatan kapasitas pendidikan para ormas dan aktivis di Kota Tangerang, ini patut di banggakan dan langkah yang brilian, " kata Taufan.


Sedangkan, Alex dari BPKB menilai, program yang dicanangkan Helmy Halim Bakal Calon Walikota tersebut, bagaimana menciptakan pola kebersamaan dengan para ormas dan aktivis.


"Selama ini, kami rasa perhatikan pemerintah kota Tangerang, kurang terhadap ormas dan aktivis, langkah membangun gedung diklat atau sekretariat bersama ini, adalah program yang menyatukan dan kebersamaan, " ujar Alex yang tinggal di Karawaci.


Ormas dan aktivis, lanjut Alex, perlu juga meningkatkan pendidikan anggotanya, sehingga akan lebih paham dalam menjalankan kinerja lembaganya masing-masing. (hin)

×
Berita Terbaru Update