Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bazar Ramadan Pemkab Tangerang di serbu Warga

Rabu, April 03, 2024 | 15:13 WIB Last Updated 2024-04-03T08:18:05Z
Bazar Ramadan Pemkab Tangerang dia serbu Warga


Kabupaten Tangerang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar Bazar Ramadan yang dibuka langsung Pj Bupati Tangerang Andi Ony di Gedung Serba Guna Puspemkab Tangerang, Selasa (02/03/2024).


Dalam sambutannya, Pj Andi Ony mengatakan bazar Ramadan ini rutin digelar setiap tahun oleh Pemkab Tangerang dengan menggandeng unsur-unsur terkait seperti Perangkat Daerah, Kecamatan, PKK Dharma wanita dan juga dari mitra swasta.


"Saya ucapkan terima kasih kepada PD, kecamatan, Dharma Wanita, PKK dan juga dari swasta yang selalu mensupport kegiatan bazar Ramadan yang tiap tahunnya selalu digelar," ucap Pj Bupati Andi Ony.


Lanjut dia, bazar Ramadan tersebut digelar untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu dengan harga terjangkau khususnya menjelang Idul Fitri.


"Setelah saya berkeliling tadi diperkirakan ada ribuan masyarakat hadir untuk membeli sembako murah. Jadi yang dipasarkan disini harganya jauh lebih murah 50 persen dari harga pasaran, satu paket dijual dengan harga 50 ribu," ucapnya.


Ia menyampaikan, kegiatan yang di inisiasi oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan juga Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang ini diikuti oleh puluhan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Bazar ramadhan ini menyediakan paket sembako murah dengan total kurang lebih menyapai 3.850 paket. 


"Kegiatan ini sengaja kami tujukan untuk masyarakat menengah ke bawah. Mereka hanya perlu menebus paket sembako seharga Rp 110.000 dengan hanya Rp 50.000 per paket," ujarnya.


Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Tangerang, Hj. Risnawati Moch Maesyal Rasyid mengatakan, bahwa bazar ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan selama bulan Ramadan.


"Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah dan momen untuk berbagi. Oleh karena itu, kami ingin membantu masyarakat dengan menyediakan kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau," kata Risnawati.


Salah satu pengunjung bazar, Nurbaeti mengaku senang dengan adanya bazar ini. Ia mengatakan bahwa harga-harga di bazar ini jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran.


"Harganya jauh lebih murah, Alhamdulillah bisa untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga saya untuk bulan Ramadhan bahkan buat lebaran juga," ujarnya.


Kegiatan bazar ramadan ini sangat disambut antusias warga, bahkan sejumlah paket sembako terlihat habis dalam hitungan jam. Bazar ini juga menghadirkan beberapa stan usaha mikro kecil menengah (UMKM) mulai dari kuliner hingga fesyen.(Rls/hms)

×
Berita Terbaru Update