Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ust Alam Terkaget Ketika Hadir Di Pesantren Kilat Seperak

Jumat, Maret 29, 2024 | 15:44 WIB Last Updated 2024-03-29T09:12:44Z


Kecamatan Simpang Rimba - Melalui Dua orang Pembina Komunitas Sejuta Pemuda Bergerak (Seperak), Alvhi Peci & Alfi Topi, resmi menutup program Pesantren Kilat Seperak, yang merupakan salahsatu Program dari Kampung Ramadhan Seperak (KRS), Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (28/3/2024).


Program Pesantren Kilat Seperak ini diikuti oleh siswa/I dari SD 8, SD 9, SD 10, SD 11, SD 12, MTSN 1, dan SMPN 3 yang ada di Kecamatan Simpang Rimba. Kegiatan tersebut telah berjalan selama 7 hari, yang dimulai pada 11 ramadhan sampai penutupannya di Ramadhan ke 17.


Lebih dari 150 peserta yang mengikuti merasa sangat berkesan dan antusias selama kegiatan, mereka hadir dari jam 1 siang, sampai jam 4 sore. Peserta dari kelas 4 sampai 6 SD ini tidak menunjukan lelahnya dalam berpuasa, hal itu tampak dari semangat mereka semua.


Diketahui, Penutupan Pesantren Kilat Seperak ke 3 ini dihadiri 7 alumni gontor, yakni Ust. Farhi Naim, Ust. Alam Suryadi, Ust. Zhohry Pratama, Ust. M. Rijalallah, Ustadzah Imania Rohmah, Ustadzah Fiza Nabila, Ustadzah Hikmahwati, dan Ustadzah Falihah Nailatussyarofah.


Ust Alam Terkaget Ketika Hadir Di Pesantren Kilat Seperak


"Mengumpulkan anak-anak atau pemuda di saat puasa yang panas nan terik ini tentu tidaklah mudah, hal itu yang membuat Ust. Alam memberikan apresiasi dan rasa Syukur. Karena walau jauh dari perkotaan, tapi pemudanya memiliki kemauan tinggi untuk menuntut ilmu".


Kami yang pernah belajar di pondok pesantren sempat kaget Ketika datang ke lokasi acara, ternyata pesertanya sangat banyak, diluar ekspektasi kami semua. Salut banget dengan pemuda di desa Sebagin, Permis dan Rajik ini,”Jelas Ust. Alam yang saat ini mengajar di Pondok Pesantren Gontor.


“Saya hadir di Pesantren Kilat Seperak sudah yang kedua kalinya, dan saya akui kegiatan seperti ini akan berdampak baik untuk mereka. Walau hanya 7 hari, saya yakin mereka sangat berkesan,”tambah Ustadzah Imania, anak dari kepala desa Munggu yang juga alumni Gontor.


Ust Alam Terkaget Ketika Hadir Di Pesantren Kilat Seperak


Amelisa dan Hitrian Marisa selaku Ketua Panitia Pesantren Kilat juga tidak menyangka jika peserta selalu ramai dalam tiap harinya.


“Semoga tahun depan bisa terlaksana lagi, Kampung Ramadhan Seperak yang ke 4 dengan program-program baik seperti ini”. Ujar Amelisa.


Alvhi Peci selaku Pembina Seperak berharap anak muda di 3 desa ini selalu kompak untuk hal apapun yang akan berdampak baik untuk kemaslahatan ummat,"pesannya. 


Penulis:

Alvhi Peci


×
Berita Terbaru Update