Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kekompakan OPD, Pemkot Batu Gelar Leader’s Nature Camp

Jumat, Maret 08, 2024 | 09:07 WIB Last Updated 2024-03-08T02:09:16Z
Tingkatkan Kekompakan OPD, Pemkot Batu Gelar Leader’s Nature Camp


Kota Batu - Untuk meningkatkan kekompakan Organisasi Perangkat Daerah ( ODP )  Pemerintah Daerah Kota Batu melaksanakan Leader's Nature Camp yang dilaksanakan dari  Rabu 6 hingga Kamis 7 Maret 2024.


Kegiatan yang diikuti 48 Kepala ODP di lingkungan Pemerintahan Kota Batu tersebut dilaksanakan berlokasi di Batu Flower Garden (BFG) Wana Wisata Coban Rais, Kota Batu, Rabu (6/3/2024) dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Batu Zadiem Effisiensi.


Dalam sambutannya, Sekda Pemkot Batu Zadiem mengatakan, bahwa kegiatan acara ini akan berlangsung selama dua hari, yakni mulai Rabu (6/3/2024) hingga Kamis (7/3/2024).

“Melalui kegiatan acara ini saya berharap, agar bisa meningkatkan kekompakan antar OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu,” kata Zadiem kepada awak media.


Sementara itu di tempat yang sama, Pj Wali Kota Batu Dr. Aries Agung Paewai menyambut baik kegiatan ini seiring dengan harapannya, agar setiap OPD bisa bekerjasama yang lebih baik dan menjadi tim yang kompak selalu.

“Saya menyambut baik kita ingin pejabatnya menyatu dan tidak boleh ada ego sektoral, meningkatkan kekompakan di Kota Batu. Sehingga menjadi tim dan punya visi yang sama, yaitu bersama-sama mengentaskan kemiskinan, menuntaskan berbagai macam persoalan yang ada,” ujarnya.


Dirinya menegaskan, langkah pemerintah menuntaskan persoalan adalah dengan terus bersinergi dan bisa bekerjasama. Utamanya, rasa saling peduli terhadap lingkungannya.

“Kalau tujuannya berbeda maka tidak akan bisa tercapai. Bagaimana masyarakat bisa sejahtera dan persoalan kemiskinan bisa teratasi jika kekompakan dan jalinan sinergitas tidak terjalin dengan baik,” papar Pj. Aries.


“Ya, jadi dalam kesempatan yang langka ini, Kepala OPD harus merelakan Smartphone yang mereka miliki untuk dipisahkan sementara waktu, tujuannya agar lebih fokus, dan Leader’s Nature Camp ini bisa tercapai dengan baik,” pungkasnya.


Sementara itu, Marketing Manager & Public Relation Batu Flower Garden ( BFG ) Muhammad Nurul Umam menyampaikan, jika di BFG terdapat tiga branding.

“Kapasitas di sini diangka 350 orang, untuk range harga bermacam-macam, karena disini ada yang sifatnya sewa lahan saja, artinya para wisatawan yang berkunjung ketika mereka menginap disini membawa tenda dan berbagai macam perlengkapan sendiri. Selain itu, disini juga tersedia paket include dengan HTM dan fasilitas sarana prasarana lainnya. Seperti paket yang biasa, reguler, spesial ada juga yang exlusive dan super deluxe,” ujarnya.

Pria berdarah Madura ini berharap, dengan adanya kegiatan dari Pemkot Batu berdampak positif, agar lebih dikenal luas oleh para wisatawan.


“Atas nama manajemen kami mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas dukungannya, karena telah mengadakan event di tempat kami, semoga dengan beragam fasilitas yang kami sediakan dapat membuat puas dan senang, karena kami selalu berinovasi tiada henti, demi kenyamanan para pengunjung,” tandas Umam saat ditemui di lokasi BFG.


Sam

×
Berita Terbaru Update