Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sambut Bulan Suci Ramadhan Masyarakat Kedaung Barat Pawai Obor

Minggu, Maret 10, 2024 | 09:24 WIB Last Updated 2024-03-10T02:25:39Z
Sambut Bulan Suci Ramadhan Masyarakat Kedaung Barat Pawai Obor


Sepatan Timur - Ratusan warga Desa Kedaung Barat Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang mengikuti pawai Obor yang diadakan oleh karang Taruna Desa Kedaung Barat pada Sabtu 09 Maret 2024 Pukul 19.30 WIB. 


Camat Sepatan Timur Miftah Shuritho bersama Kepala Desa (Kades) Kedaung Barat Sarnin Ayub melepas secara resmi pawai obor menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah - 2024 Masehi  yang digelar oleh karang Taruna Desa Kedaung Barat tersebut. 


Nampak terlihat juga di lokasi ratusan warga mengikuti pawai obor untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan Pawai Obor dimulai dari depan Kantor Desa Kedaung Barat sebagai titik kumpul, kemudian berkeliling menuju beberapa dusun yang ada di Desa Kedaung Barat.


Pantauan awak media Kabarindcybernews.com  kegiatan pawai obor diikuti oleh berbagai kalangan, selain pelajar anak-anak, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat umum yang antusias meramaikan kegiatan pawai tersebut.


Miftah Shuritho Camat Sepatan Timur menyampaikan. Dengan diadakannya kegiatan pawai obor ini semoga bisa meningkatkan Silaturahmi dan semangat kita semuanya dalam menjalankan Ibadah Puasa pada Bulan Suci Ramadhan nantinya.


Selain itu, memperingati datangnya bulan puasa dengan kegiatan pawai obor keliling merupakan salah satu wujud nyata dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi khususnya sebagai seorang muslim pada khususnya dan pada umumnya sebagai masyarakat.


"Tetap jaga kondusifitas di jalan agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya." Tuturnya. 


Sementara itu, Sarnin Ayub Kades Kedaung Barat Mengungkapkan. Bahwa Pawai Obor Diprakarsai oleh Ketua Karang Taruna Desa Kedaung Barat dan melibatkan para Pemuda dan Pemudi yang ada di Desa Kedaung Barat dan juga melibatkatkan semua Komponen dan Elemen yang ada di Desa Kedaung Barat.


"Acara Pawai Obor ini merupakan Kolosal Rutin Tahunan bagi umat Islam dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan sebagai bentuk Rmrasa syukur dan bahagia menyambut Ramadhan Itu motivasi kita dalam melaksanakan pawai obor ini." Pungkasnya. 

(Ana)

×
Berita Terbaru Update