Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polres Batu Siapkan 4.470 Personil Untuk Operasi Keselamatan Semeru 2024

Sabtu, Maret 02, 2024 | 17:38 WIB Last Updated 2024-03-02T10:40:07Z
Polres Batu Siapkan 4.470 Personil Untuk Operasi Keselamatan Semeru 2024


Kota BatuKapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin S.I.K., MT pimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Kesalamatan Semeru 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan Wilayah Hukum Mapolres Batu bertempat di Lapangan Apel Mapolres Batu, Sabtu (02/03/2024).


Pada Kegiatan ini, dihadiri oleh Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin S.I.K., M.T, PJ Walikota Batu Aries Agung Paewai, S.STP., M.M. , Sekda Pemerintah Kabupaten Malang Dr. Nurman Ramdansyah SH., M. Hum. , Perwira Penghubung Kodim O818 Malang – Batu, PJU Polres Batu dan Personil Apel Gelar Pasukan Operasi Kesalamatan Semeru 2024 beserta stakeholder terkait.


Dalam amanatnya Kapolres Batu menerangkan bahwa Operasi Kesalamatan Semeru 2024 berfokus dalam memperkecil pelanggaran aturan lalu lintas dikarenakan polantas saat tidak berada dilapangan.


“Oleh karena itu penyebab banyak timbulnya pelanggaran lalu lintas sejak diberlakukan penindakan secara elektronik kemudian masyarakat jadi tidak takut lagi terhadap aturan yang berlaku”, Ungkap Kapolres Batu.


Kapolres Batu juga menambahkan Kegiatan Operasi Keselamatan Semeru dilaksanakan selama 14 hari dimulai tanggal 4 s.d 17 Maret 2024, dengan melibatkan personel sebanyak 4.470 dengan perincian Satgas Polda Sebanyak 390 Personil dan Satuan Wilayah Jajaran 4.080 Personil.


“Kegiatan Operasi ini berlangsung selama 14 hari dimulai pada tanggal 4 sampai dengan 17 maret mendatang, dan kami akan terjunkan personil yang sudah tersprint terlibat Operasi Kepolisian Kesalamatan Semeru 2024”, Ujarnya.


Oscar Syamsudin juga menyampaikan dalam amanatnya, adapun target prioritas Operasi Keselamatan Semeru 2024 antara lain : 

1. Penggunaan Helm SNI

2. Melawan Arus

3. Penggunaan HP Saat Berkendara

4. Berkendara Dibawah Pengaruh Alkohol

5. Melebihi Batas Kecepatan

6. Berkendara di Bawah Umur

7. Penggunaan Knalpot Brong

8. Balap Liar


“Kami juga menyampaikan adapun 8 target prioritas yang menjadi fokus dalam Operasi Keselamatan Semeru 2024 antara lain Penggunaan Helm SNI, Melawan Arus , Penggunaan HP Saat Berkendara, Berkendara Dibawah Pengaruh Alkohol, Melebihi Batas Kecepatan, Berkendara di Bawah Umur, Penggunaan Knalpot Brong, serta Balap Liar”, tambah nya.


Dalam Kegiatan Apel Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2024 juga beliau sampaikan untuk dijadikan penekanan terhadap para peserta apel untuk melaksanakan kegiatan edukasi kamseltibcar kepada masyarakat, mengkedepankan preemtif dan preventif, tidak diperbolehkan melakukan tindakan kontraproduktif yang dapat menurunkan citra Polri, meningkatkan kewaspadaan, serta melaksanakan tugas secara tanggung jawab. 


Sementara AKP Komjen Dadang Martiyanto, SH Kasat Lantas Polres Batu kepada awak media menambahkan , " operasi keselamatan Semeru 2024 ini akan dilaksanakan bertujuan untuk memberikan ketertiban kepada masyarakat, kemudian antisipasi kecelakaan ". 


Adanya unsur dari pelajar dan mahasiswa mengikuti apel gelar operasi saat ini Dadang Martiyanto menegaskan, " kita lebih mengutamakan yaitu pendidikan, ketertiban untuk etika berkendara di jalan kita tanamkan sejak dini jadi pelajar kita sampaikan bahwa nanti ke depan juga kita jadikan kurikulum untuk pelajar ". 

(Rls/Sam )

×
Berita Terbaru Update