Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ma’ruf Amin Resmikan BLK Komunitas di Rajeg

Jumat, Maret 08, 2024 | 09:54 WIB Last Updated 2024-03-08T02:55:34Z
Ma’ruf Amin Resmikan BLK Komunitas di Rajeg


Kabupaten Tangerang -  Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mendampingi Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin melakukan peresmian dan festival kemandirian Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Archam, Desa Tanjakan, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/3/2024).


Kegiatan yang mengambil tema Peningkatan Kualitas dan Kuantitas SDM Ketenagakerjaan Melalui Pelatihan Vokasi Berbasis Komunitas itu merupakan gagasan dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI dengan sasaran lembaga non pemerintah seperti pondok pesantren, lembaga keagamaan, serta komunitas serikat buruh.


Al Muktabar mengungkapkan, program yang digagas oleh Kemenaker itu sangat cocok dengan kultur masyarakat Banten yang dikenal religius dan banyak berdiri pondok pesantren. 

Sehingga diharapkan dengan penerapan program itu, kolaborasi antar pemerintah dengan pesantren bisa lebih ditingkatkan lagi dalam upaya pengentasan angka pengangguran di Provinsi Banten.


"Pesantren sebagai lembaga pendidikan dengan basisnya yang kuat dan cukup banyak di Provinsi Banten, sangat efektif diterapkan program ini. Ia berperan penting dalam pengentasan pengangguran, khususnya terkait peningkatan kualitas SDM yang keterkaitan langsung dengan lapangan kerja,"kata Al Muktabar.


Oleh karena itu, lanjut Al Muktabar, program ini bisa dikembangkan secara mandiri di Provinsi Banten. Apalagi Provinsi Banten berkaitan dengan Jakarta dan menjadi tempat tumpuan pencari lapangan kerja, baik dari dalam daerah maupun luar.


"Sinergitas Antara pemerintah dan masyarakat melalui pembagunan BLK komunitas menjadi tulang punggung dalan mencetak pekerja sesuai pasar kerja. (Ant)

×
Berita Terbaru Update