Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sempat Di Tunda, PPK Kecamatan Kemiri Kembali Gelar Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Rabu, Februari 21, 2024 | 13:00 WIB Last Updated 2024-02-21T06:03:01Z
Sempat Di Tunda, PPK Kecamatan Kemiri Kembali Gelar Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024


Kabupaten Tangerang - Berdasarkan surat edaran dari KPU RI dengan nomor surat 348/PL.10.8-SD/3603/2024, telah menghimbau seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Demikian halnya dilakukan PPK Kecamatan Kemiri agar menunda penghitungan rekapitulasi penghitungan hasil pemilu mulai tanggal 18 Februari dan dilanjutkan tanggal 20 Februari. 


Adanya surat edaran tersebut untuk memastikan data Sirekap yang akan digunakan untuk rekapitulasi tingkat Kecamatan lebih akurat.


Menanggapi adanya himbauan dari KPU RI. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kemiri yang di nahkodai Mohamad Ali Imron, melanjutkan dan menggelar kembali rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil Pemilu 2024. 


kegiatan tersebut dilaksankan di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang pada. Selasa (20/02/2024).


Menurut Mohamad Ali Imron yang merupakan Ketua PPK Kecamatan Kemiri. Pihaknya sudah mengikuti aturan dan himbauan yang diberikan oleh KPU RI untuk melanjutkan Rapat Pleno Terbuka dalam Rekapitulasi hasil Pemilu 2024.


"Kami dari pihak PPK Kecamatan Kemiri yang hari ini melanjutkan kegiatan rapat pleno terbuka yang memang kemarin sempat tertunda dua hari Karena adanya surat edaran dari KPU RI untuk menstabilkan dan memastikan data sirekap yang akan digunakan lebih akurat."Ujarnya.


Lanjutnya, dalam berlangsungnya pesta Demokrasi di lingkungan Kecamatan Kemiri dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yakni 136 TPS dari 7 Desa.


"Alhamdulillah selalu Kami himbau untuk menjaga keamanan dan kenyamanan sehingga tidak ada kericuhan dan gontok-gontokan di kalangan masyarakat."jelas Ali Imron.


Sementara itu,  Ahmad Hilman. S.H. Sekretaris PPK menyampaikan, Alhamdulillah perolehan pencoblosan surat-surat suara di wilayah Kecamatan Kemiri cukup aman, dan tidak ada laporan penyunatan dana anggaran operasional anggota KPPS karena kami dari pihak Kecamatan terus memonitoring dan menghimbau agar sumber dana harus terealisasi sebagai mana hak dan poksinya.


"Kami berharap kegiatan Rapat Pleno Terbuka Penghitungan Hasil Suara Pemilu 2024, Kecamatan Kemiri ini, bisa berjalan lancar, aman dan kondusif."harapnya.(Ana/Hin)

×
Berita Terbaru Update