Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pleno Lambat, Jaringan Internet Lemot

Kamis, Februari 22, 2024 | 15:32 WIB Last Updated 2024-02-22T08:35:54Z
Pleno Lambat, Jaringan Internet Lemot


Mauk - Sejak Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024 lalu masing-masing kecamatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menggelar Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil perhitungan Pemilu 2024. Pantauan media Online Pantura, PPK menggelar pleno belum selesai.


PPK Mauk, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten sejak paska pemilihan hingga Kamis, 22 Februari 2024 lakukan pleno di Gedung Serba Guna (GSG) belum selesai. Harus membuka kotak suara, dari masing-masing TPS.


Diketahui, Kecamatan Mauk terdapat 11 desa dan 1 kelurahan. Terdapat sebanyak 247 TPS dan terdapat 64.374 Daftar Pemilih Tetap (DPT).


Ketua PPK Mauk Maruji mengatakan, berdasarkan rencana awal, pelaksanaan pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara ditargetkan selesai kurang lebih maksimal 7 hari.


PPK menggunakan cara membuat tiga panel, dengan target satu panel 1 desa. Jadi jika 3 panel selama 1 hari bisa selesaikan sebanyak 3:desa.


Akan tetapi waktu yang direncanakan tidak sesuai harapan. Hal tersebut disebabkan karena jaringan internet yang lambat. Sedangkan data atau hasil rekap tersebut langsung di upload dan di kirim ke KPU RI via internet.


"Tolong jaga kesehatan, karena selama beberapa hari ini kita sampai malam, terus" ujarnya. (One) 

×
Berita Terbaru Update