Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Majelis Ta'lim Nurul Huda Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Kamis, Februari 29, 2024 | 10:56 WIB Last Updated 2024-02-29T03:57:19Z
Majelis Ta'lim Nurul Huda Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW


Sepatan Timur - Majlis ta'lim Nurul Huda yang di pimpin Ustad Abi Kandar beralamat di kampung Dampit Rt 02 RW 03 desa Kedaung barat Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang menggelar acara Peringatan hari Besar Islam Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Ikhtifalan anak-anak pengajian sekaligus Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan pada Selasa (27/02/2024) malam. 


Rutinitas pengajian ditutup sementara dengan Ikhtifalan Santri-santri Majelis Ta’lim. Dan acara ikhtifalan ini dibuka oleh Pimpinan Majelis Ta’lim Ustad Abi Kandar, di hadiri oleh Camat Sepatan Timur Miftah Shuritho, Kepala Desa Kedaung Barat Sarnin Ayub, Ketua RT -Rw, Wali santri dan peserta Ikhtifalan serta para tamu undangan.


Ustadz Abi Kandar selaku pimpinan majelis taklim Nurul Huda. Mengatakan bahwa. “Setiap menjelang bulan suci ramadhan pengajian anak-anak kami tutup untuk sementara, nanti setelah selesai lebaran. 2 minggu selesai lebaran aktivitas pengajian kembali dibuka.


Karena sudah menjadi tradisi setiap penutupan pengajian kami adakan acara ikhtifalan. Dengan tujuan untuk menguji, kemampuan, keberanian anak untuk tampil dimuka umum yang disaksikan oleh para orang tua dan meningkatkan ukhuwah islamiah mendidikan para anak-anak.


Miftah Shuritho Camat Sepatan Timur dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Majelis Talim Nurul Huda merupakan bentuk mengasah potensi dan mental anak di muka umum.


“Semoga acara ini berlangsung dengan baik dan hadirin dapat mendapatkan Keberkahan didalamnya, Selain di sunah kan kita bersilaturahmi, kita diwajibkan juga menimba ilmu agar terus mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhana Wata'alah,”ucap Camat.


Lanjutnya, terakhir dengan penutupan sementara pengajian bukan berarti tidak mengaji. Namun, dialihkan pada kegiatan bulan suci Ramadhan agar di fokuskan untuk sholat tarawih dan tadarusan di mushollah dan masjid yang ada dilingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing.


Ditempat yang sama Sanusi orang tua dari Naira Khairunnisa salah satu santriwati majlis Nurul Huda, yang tinggal di desa Damprit hadir di acara Ikhtifalan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445H dan penutupan pengajian rutin. 


Ia mewakili dari para orang tua, tentunya memberikan dukungan atas kegiatan yang sangat positif. Tentunya kami selaku orang tua mengucapkan terima kasih kepada ustad Abi Kandar yang telah tulus ikhlas mendidik dan membimbing anak putra putri kami tanpa menerima imbalan. semoga semua ini menjadi ladang amal ibadah buat ustad Abi kamil pribadi dan keluarganya.” pungkasnya. (Ana/Hin)

×
Berita Terbaru Update