Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jelang pelaksanaan Pemilu 2024, YPPI Kota Batu Menggelar Deklarasi Damai

Senin, Februari 05, 2024 | 21:32 WIB Last Updated 2024-02-05T14:35:07Z
Jelang pelaksanaan Pemilu 2024, YPPI Kota Batu Menggelar Deklarasi Damai


Kota Batu - Perkembangan politik mendekati Pemilihan Umum (Pemilu) saat ini yang makin memanas, YPPI (Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia) Kota Batu menggelar Deklarasi Damai Menjelang pemilu 2024.


Deklarasi yang dilaksanakan pada Senin ( 5/2/2024 ) di Kampus Institut Injil Indonesia Jl. Indra Giri No.5 Kelurahan Songgokerto Kecamatan Batu tersebut diikuti 500 orang terdiri dari Dosen dan Mahasiswa Institut Injil Indonesia, nampak hadir dalam deklarasi damai tersebut Paul Octavianus Gurusinga -  Caleg  DPRD Partai Gerindra Dapil 1 nomor urut 2 serta Grace Rosalyn Oktavianus-Caleg DPR RI Dapil JATIM V.


Roland Oktavianus Ketua Umum YPPI Kota Batu kepada onlinepantura.com menegaskan,"kami sangat mendukung keinginan pemerintah dan kami akan berjuang bersama-sama seluruh jajaran kami untuk menjaga pemilu ini damai. 


Kami menolak hoax, kami juga meminta semua jajaran kami tidak boleh golput, itu tanggung jawab yang harus kami lakukan bersama ". 


Roland menambahkan deklarasi damai tersebut dilaksanakan serentak di berbagai wilayah di dalam negeri dan luar negeri, " lembaga kami memiliki cabang 80 titik di Indonesia dan memiliki cabang di 46 negara. Acara kami ini disiarkan melalui daring ke semua tempat itu dan hari ini memang dikhususkan untuk acara ini semua jajaran kami mengikuti ". 


Memandang Indonesia adalah negara besar yang memiliki Pancasila sebagai kekuatan yang membawa damai, Roland berharap agar masyarakat memilih pemimpin yang membawa damai dan bisa mengayomi. " negara ini besar, Pancasila itu kekuatan kita, Pancasila itu membawa damai maka pemimpin juga harus membawa damai itu harus ". Tegas nya.


Sementara Grace Rosalyn Oktavianus saat dikonfirmasi menegaskan, hari ini semakin memanas  setelah debat tadi malam tetapi kita masyarakat Indonesia seluruhnya, kita juga yang berada di Kota Batu, Kota Malang bahkan di seluruh tempat untuk melaksanakan pemilihan umum ini dengan tenang dan damai jangan lagi terkacau dengan berita - berita hoax apa lagi yang akan memecah belah kan kita. 


Tadi sesuai arahan tadi kami ada pemilu harus damai dan kami datang membawa damai. Yang pasti kami inginkan tentunya  pemilihan yang akan diadakan besok harus dengan damai, kenapa karena kita selama ini negara kita aman banyak sekali peperangan di negara lain tapi Indonesia bisa damai karena kita punya Pancasila ". 


Beliau menambahkan,"kita memiliki hak yang sama untuk supaya damai kita harus saling menghargai, jangan mendengar berita hoax langsung percaya,  kita semua orang berpendidikan kita lebih baik mempunyai tekad bahwa bangsa kita harus maju negara kita harus damai". (Sam) 

×
Berita Terbaru Update