Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dua Hari Menjelang Pemilu Ratusan Warga Urus Adminduk

Senin, Februari 12, 2024 | 12:10 WIB Last Updated 2024-02-12T05:17:41Z
Dua Hari Menjelang Pemilu Ratusan Warga Urus Adminduk


Kabupaten Tangerang - Dua hari menjelang Pemilihan Umum (PEMILU) 2024 ratusan warga datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kabupaten Tangerang, Senin 12 Februari 2024. Ratusan warga tersebut tidak melakukan demo, melainkan pengurusan Administrasi Kependudukan (Adminduk).


Pantauan media OnlinePantura.com meskipun libur, pada Sabtu dan Minggu Disdukcapil sudah memberikan pelayanan. Pihak dinas sudah menyampaikan atau mensosialisasikan ini kepada pemerintah kecamatan dan lanjutkan ke pemerintah tingkat desa. Namun suasana di Dukcapil pada Senin 12 Februari masih terlihat padat.


Menurut Kepala Bidang Kependudukan Pencatatan Sipil Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Hedi, pihak dinas sudah membuka layanan perekaman e-KTP dan Adminduk lainnya di kecamatan. Itu juga sebagai upaya membatasi jumlah warga yang datang ke gedung Disdukcapil. Kenyataannya, Disdukcapil menjadi kantor pelayanan tersibuk dan paling ramai didatangi masyarakat.


“Kita sudah melakukan upaya, melakukan membatasi jumlah warga yang datang. Walaupun sebenarnya kita juga sudah melakukan cara jemput bola,” ujarnya.(One) 

×
Berita Terbaru Update