Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Musrenbang Tahun Anggaran 2025 Tingkat Kecamatan Rajeg Gelar

Senin, Januari 29, 2024 | 17:25 WIB Last Updated 2024-01-29T10:27:07Z
Musrenbang Tahun Anggaran 2025 Tingkat Kecamatan Rajeg Gelar


Rajeg - Pemerintah Kecamatan Rajeg menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dengan mengusung tema "Pemerataan Pembangunan Berwawasan Lingkungan Dalam Upaya Peningkatan Daya Saing Daerah Melalui Kolaborasi Antar Sektor" Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Tahun Anggaran 2025.


Musrenbang Kecamatan Anggaran Tahun 2025 tersebut, digelar di Kolam Renang Fun Park Kelurahan Sukatani Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Senin (29/01/2024).


Camat Rajeg Oman Apriaman mengungkapkan, kegiatan ini merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas kemanusiaan Kabupaten Tangerang. 


Kegiatan ini juga menjadi wadah untuk menampung aspirasi masyarakat di Kecamatan Rajeg.


"Di Kegiatan Musrenbang ini, dibuka untuk Publik yang mana kita bisa melakukan Diskusi bersama, artinya seluruh Komponen masyarakat mulai dari Kepala Desa, OPD, Organisasi Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Dan Tokoh Masyarakat semua berkumpul menyatukan pikiran menjadi satu."Ujarnya.


Lanjutnya, setelah dilakukannya diskusi bersama ini, yang menjadi Prioritas Utama di Kecamatan Rajeg ini ada 3 skla Prioritas yakni, Pemberdayaan, infrastruktur dan Sumber Daya Manusia.


"Ada beberapa Skala perioritas dan juga ada presentasenya 30% untuk peningkatan SDM dan 30% peningkatan produktivitas Ekonomi masyarakat/Pemberdayaan dan 40%  lagi untuk inspratuktur dan tata kelola Pemerintahan sehingga nanti terakomodir dari tingkat Desa sampai ke Kabupaten itu 100% Pembangunan." Jelas Camat Rejeg.


Lebih lanjut, Camat Rajeg mengatakan, Pelaksanaan ini semuanya diarahkan dari Bappeda Kabupaten Tangerang. Jadi, tidak ada lagi proyek pengerjaan pembangunan di luar koridor yang telah ditetapkan. Jadi tidak ada lagi pelaksanaan yang dilakukan oleh Kecamatan rajeg ini diluar dari koridor, dalam hal ini Bappeda Kabupaten Tangerang.


"Semoga usulan-usulan yang sudah diusulkan dapat terealisasikan Pemberdayaan, Pembangunan dan lain sebagainya, diharapkan mampu meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Khususnya Kecamatan Rajeg, dan semia manfaatnya dapat dirasakan seluruh komponen masyarakat." Tutupnya.(Ant)

×
Berita Terbaru Update