Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kepala Desa Karet lakukan pendataan Masyarakat Kemiskinan Ekstrem

Minggu, Januari 28, 2024 | 02:07 WIB Last Updated 2024-01-29T02:38:56Z
Kepala Desa Karet lakukan pendataan Masyarakat Kemiskinan Ekstrem
Foto: Ilustrasi 


Sepatan - Muhdi Kepala Desa (Kades) Karet Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang Provinsi Banten mengatakan yang pertama kita harus memperhatikan terutama di lingkungan masyarakat, bagaimana di masyarakat itu  ada beberapa hal yang harus kita berikan arahan dan acuan khususunya untuk menurunkan kemiskinan.


Ada yang berapa program tentunya bukan BLT yang harus kita dorong. Salah satunya Kredit Usaha Rakyat (KUR), memberikan semacam pelatihan untuk mempermudah masyarakat usaha kecil menegah UMKM, karena kalau BLT itu hanya sementara saja," ujar Muhdi. 


Pertama tadi juga saya dalam Pra Musrenbang itu saya menegaskan kemiskinan ekstrem itu yang harus di proritaskan untuk membatu bagi para pengusaha pedangang kecil, yang khususnya banyak penjual nasi uduk di wilayah saya akan tetapi mereka tidak ada tempatnya yang layak. 


Contohnya mereka masih menggelar di meja, "ujarnya. 


Maka dari itu tadi kita mengajukan beberapa gerobak dan etalase yang tentunya untuk menjaga juga kesehatannya sehingga masyarakat kita juga mendapatkan makanan yang sehat dan bersih supaya ada peningkatan ekonomi ketika makanan itu bersih supaya penghasilan mereka meningkat.


Saya sebagai Kepala Desa tentunya sangat peduli kepada masyarakat, akan tetapi kita juga ada keterbatasan, kita punya anggaran makanya kita saling edukasi dengan pemeritah lain kecamatan,"ujar Kepala Desa Karet Muhdi (nur/win )

×
Berita Terbaru Update