Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kecamatan Sukadiri Rakor Pencanangan "Gebrak Tegas" Gerakan bersama atasi kemiskinan dan cegah Stunting

Kamis, Januari 11, 2024 | 13:33 WIB Last Updated 2024-01-11T06:35:49Z
Kecamatan Sukadiri Rakor Pencanangan  "Gebrak Tegas" Gerakan bersama atasi kemiskinan dan cegah Stunting


Sukadiri - Pemerintah Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang Provinsi Banten mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pencanangan "Gebrak Tegas" Gerakan bersama atasi kemiskinan dan cegah Stunting di Aula Kantor Kecamatan Sukadiri Rabu 10 Januari 2024. 


Ahmad Hafid Camat Sukadiri mengatakan dalam wawancara dengan awak media menjelaskan, "Hari ini kami mengundang berbagai Stakeholder, dalam rangka kordinasi tingkat Kecamatan untuk menindak lanjuti gerakan bersama atasi kemiskinan ekstrem dan mencegah Stunting yang sudah dicanangkan oleh PJ Bupati beberapa waktu lalu. 


Sebagai bukti eksen kita yang kedua, tentu nya sudah di rapatkan dihadiri langsung tim pendamping keluarga yang ada di Kecamatan Sukadiri yang berjumlah 135 Orang mereka ini semua ujung tombak yang bergerak selama ini yang langsung turun ke masyarakat yang beresiko Stuntinng,"ungkapnya. 


Kebetulan  Yang beresiko Stunting  dikita ini ada kurang lebih 934 yang sedang di perivikasi.


Kenapa hari ini kami kumpulan kan  Stakeholder-Stakeholder terkait seperti Kepala Sekolah, Pimpinan Pondok Pesantren, Ketua MUI, Kepala Desa serta Kader Desa untuk mensosialisasikan bahwa sekarang ini kita fokus pada mencegahan Stunting, karena kita semua harus bergerak agar stunting ini tidak bertambah lagi jumlahnya. 


Stunting untuk wilayah Kecamatan Sukadiri ini data yang ada berjumlah 62 orang balita mudah-mudahan ini bisa di tangani,"ucapnya. 


Mudah-mudahan kedepan setelah data di perifikasi kita akan eksen sebab Camat sebagai kordinator lapangan yang bisa menentukan dimana yang harus kita garap lebih awal misalnya ada salah satu warga yang memenuhi 8 indikator diantaranya, rumah tidak layak huni, balita stunting, Jamban yang tidak layak, air minum tidak memenuhi standar yang akan kita utamakan. 


Harapan kami dengan para  Stakeholder bisa membantu atau bisa menginformasikan kepada seluruh Masyarakat/warganya agar  Stuntinng ini bisa kita cegah bersama sama. (Jamal) 

×
Berita Terbaru Update