Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Timbulkan Bau, PT. CHing Kay Lie lakukan Klarifikasi kepada warga Desa Mekar Jaya Sepatan

Selasa, Desember 19, 2023 | 10:35 WIB Last Updated 2023-12-19T03:40:09Z
Timbulkan Bau, PT. CHing Kay Lie lakukan Klarifikasi kepada warga Desa Mekar Jaya Sepatan


Sepatan - Sering timbulkan Bau, Pemerintah Desa (Pemdes) Mekar Jaya Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang Provinsi Banten mengadakan Klarifikasi/konfirmasi ke Pihak perusahaan PT. CHing Kay Lie bersama warga Desa Mekar Jaya


Pertemuan dilakukan terkait adanya pencemaran terhadap lingkungan/polusi udara Bau di Aula Kantor Desa Mekar Jaya pada Senin 18 Desember 2023. 


Tampak kegiatan dihadiri oleh M. Gojali. S E kepala Desa Mekar Jaya, Kurnia. Arifwahyudi Sekdes Desa Mekar Jaya,  Dedi perwakilan perusahaan PT. CHing Kay Lie, Binamas dan Babinsa Desa Mekar Jaya, perwakilan Puskesmas Sepatan, perwakilan Satpol-PP Kecamatan Sepatan BPBD Desa Mekar Jaya, serta Rt, RW, tokoh masyarakat. 


M. Gojali. S E Kepala Desa Mekar Jaya, dalam sambutannya mengatakan,"  Selama 4 tahun ini saya mencoba mensupport, dalam arti bukan mengkritik hanya mempertanyakan sejauh mana solusi PT  CHing Kay Lie ini dalam melaksanakan perintah UUD. 


Walaupun memang ini beda wilayah tapi saya tetap akan bertanggung jawab untuk mempertanyakan solusi apa yang akan di buat agar masyarakat tidak lagi merasa tidak nyaman akibat dampak polusi bau tidak sedap atau bau menyengat,"jelasnya. 


Sebelumnya, dari hasil pertemuan dengan Dinas Terkait yaitu Dinas Likungan Hidup arahannya harus di bangun (starberl) penyedot debu asap. Selama 4 tahun kita berjuang akhirnya perusahaan tersebut mau mengikuti  arahan dari Dinas terkait Kabupaten Tangerang yaitu Dinas Likungan Hidup. 


Mungkin kalau kita lihat pembangunan penyedot debu asap butuh waktu harus membangun beberapa tapi yang satu bangunan sudah hampir selesai diperkirakan di bulan Januari sudah bisa di gunakan,"ucapnya. 


Saya sebagai Kepala Desa perwakilan masyarakat Desa Mekar Jaya berharap agar pengoperasian agar bisa mengikuti pembangunan starberl dan buat yang lain yang starberl nya belum di bangun agar pengoperasiannya agar di stop dahulu. 


Mudah-mudahan ini solusi yang terbaik bukan kami atau saya akan menutup perusahaan tersebut itu bukan kewenangan kami tapi kami sedang mencarikan solusi yang terbaik untuk kenyamanan bagi masyarakat, walau  wilayahnya bukan Mekar Jaya tapi desa sukasari kecamatan Rajeg tapi perwakilan perusahaan mau hadir. 


Saya ucapankan Terima kasih mudah mudahan perusahaan  ini dengan ada nya penyedot debu atau asap semoga bau yang selama ini menyengat akan sirna.. Amin,"Ungkapnya. 


Hal senada diungkapkan, Kholid  Ketua RT02/RW04 mengatakan, masalah baunya polusi udara yang bersumber dari PT, saya perwakilan warga yang mengatakan bahwa semalam malam senin jam 20.30 sampai jam 22.00 WIB itu baunya semakin menyengat jadi menurut saya ini harus ada jalan keluarnya untuk bisa mengurangi bau polusi tersebut sebab ketika bau tersebut ada kami selalu di tegur oleh masyarakat,keluhnya. 


Sementara itu, Dedi perwakilan perusahaan, Terima kasih kami ucapkan kepada pemerintah Desa Mekar Jaya yang sudah mau memfasilitasi kami pihak perusahaan PT  dengan Masyarakat, serta RT RW Desa Mekar Jaya. 


Kami sudah berupaya untuk bisa mengurangi bau atau polusi udara yang selama ini di khawatirkan oleh warga yang yang terdampak polusi udara. 


Menurut konsultan memberikan arahan bahwa di wajibkan membuat alat penyedot debu asap sekarang sedang proses pembangunan jadi mohon bersabar,"jelasnya. 


Alhamdulillah, kami terus menerus berkomunikasi dengan pa Kades untuk melaporkan kegiatan pembangunan tersebut, Insyaallah di bulan Januari untuk pembangunan akan selesai jadi pembangunan penyedot debu asap ini bertahap prosesnya tidak bisa sekaligus untuk selanjutnya dia bulan kemudian akan di bangun kembali terus dan terus seperti itu,"katanya. (Jamal) 

×
Berita Terbaru Update