Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

UPK Kecamatan Sukadiri, 62 Unit Rumah Program Gebrak Pakumis dibangun di tiga Desa

Kamis, Oktober 26, 2023 | 18:22 WIB Last Updated 2023-10-26T11:24:23Z
UPK Kecamatan Sukadiri, 62 Unit Rumah Program Gebrak Pakumis di bangun di tiga Desa


Kecamatan Sukadiri - Unit pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Sukadiri menggelar serah terima program Gebrak Pakumis tahun anggaran 2023 sebanyak 62 unit rumah di Desa Gintung 38 unit, Desa Buatan Jati 19 unit dan Desa Sukadiri  5 unit  Bantuan Stimulan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (BSR2TLH) di Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang. 


Turut hadir Asep jauhari Pengawas fisik permukiman Dinas Perkim Kabupaten Tangerang, Camat Sukadiri H. Ahmad Hapid, H. Misbah Ketua UPK, Sukma Wijaya tenaga ahli, Ketua RT dan Jaro, tokoh masyarakat dan keluarga penerima manfaat  62 orang.


Ketua UPK Kecamatan Sukadiri  H. Misbah  berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu program Pemerintah Daerah kabupaten Tangerang. Sehingga program Gebrak Pakumis ini berjalan terealisasi dengan baik.


“Alhamdulillah UPK Sukadiri dapat menyelesaikan pembangunan bedah rumah sebanyak 62 unit di Desa Gintung 38 unit, Desa Buaran jati 19 unit dan Desa Sukadiri  5 unit dengan hasil sesuai dengan komponen struktur yang telah ditetapkan, Kamis (26/10/2023).


“Semoga masyarakat penerima bantuan dapat menikmati serta mensyukuri bantuan rumah yang sederhana tersebut. Disamping itu masyarakat agar merawatnya. Dan program bedah rumah BSR2TLH atau Gebrak Pakumis sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kurang mampu,” ujarnya.


H. Misbah menambahkan, untuk kedepan agar program bedah rumah di Pemerintah Kabupaten Tangerang atau Pemerintah Provinsi Banten dapat dilanjutkan program tersebut, mengingat, kata H. Misbah , di Kecamatan Sukadiri khususnya dan Kabupaten Tangerang umumnya masih banyak rumah yang tidak layak huni.


dalam sambutannya Camat Sukadir   H. Ahmad Hapid mengungkapkan bahwa Program Gebrak Pakumis tahun 2023 di wilayah Kecamatan Sukadiri adalah salah satu program unggulan Bupati Tangerang serta program pemerintah yang bertujuan untuk rumah warga yang dalam kondisi kumuh agar menjadi rumah layak huni


“Saya berharap kepada keluarga penerima manfaat untuk senantiasa merawat dan menjaga tempat tinggalnya rumah yang telah di bangun dari program Gebrak Pakumis, muda-mudahan dengan program ini dapat segera menghilangkan rumah kumuh tidak layak huni di wilyah kabupaten tangerang kususnya di lingkungan kecamatan Sukadiri Ujarnya.


Lanjut  Ahmad hapid, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan telah membantu melaksanakan program Bantuan stimulan rehabilitasi rumah tidak layak huni (BSR2TLH) dengan baik dan tuntas serta tidak kenal lelah walau waktu hanya beberapa bulan tapi hansil nya maksimal. (Jamal) 

×
Berita Terbaru Update