Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pj Bupati Tangerang Membuka Kegiatan Panen Raya di Desa Sukadiri

Rabu, Oktober 18, 2023 | 19:34 WIB Last Updated 2023-10-18T12:36:46Z
Pj Bupati Tangerang Membuka Kegiatan Panen Raya di Desa Sukadiri


Sukadiri - Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Tangerang Dr. Andi Ony P, M.Si, membuka kegiatan panen raya padi varietas unggul Kabupaten Tangerang 250 hektare di Desa Sukadiri Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, Rabu (18/10/2023).


Panen Raya seluas 250 Ha yang kita laksanakan menjadi angin segar bagi Kabupaten Tangerang, terutama dalam situasi menghadapi kekeringan (El Nino), ancaman krisis pangan global, serta gejolak inflasi,


Luas padi sawah yang dipanen merupakan sawah lama, dengan total luas sawah di Kabupaten Tangerang mencapai seluas 36.202 hektar yang terdiri dari sawah irigasi seluas 23.745 hektar dan sawah tadah hujan seluas 12.350 hektar.


Tujuan kegiatan panen raya ini adalah untuk membantu program percepatan pemerintah dalam menuju swasembada pangan untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional.


Hadir dalam acara kegiatan panen raya tersebut Pj Bupati Tangerang, Dr. Andi Ony P, M.Si, Camat Sukadiri, H. Ahmad Hapid, M.Si, Kepala Desa Sukadiri, Salim, Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang Dandim, Koramil, Polsek, Gapoktan, Kelompok tani Desa Sukadiri.


Pejabat Bupati Dr. Andi Ony P, mengapresiasi sekaligus mensyukuri panen raya ini. “Patut kita apresiasi bersama karena para petani di Desa Sukadiri ini, telah memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi dan produktivitas padi di Kabupaten Tangerang,"kata Pj Bupati.


Pj. Bupati Tangerang menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja sama yang baik antara petugas lapangan dan pendamping. 


Dengan adanya acara panen raya padi ini diharapkan dapat memberikan motivasi pada para petani untuk tetap meningkatkan produksi pertanian sehingga tercapainya ketahanan pangan di Kabupaten Tangerang serta dapat memberikan kontribusi program swasembada Pangan.


"Patut kita apresiasi bersama karena para petani di Desa Sukadiri ini, telah memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi dan produktivitas padi di Kabupaten Tangerang,"kata Pj Bupati.


Pj Bupati meyakini kegiatan panen raya di Desa Sukadiri ini memiliki peran strategis dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan. “Peningkatan produksi pangan berperan sangat penting dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan, sementara pertumbuhan jumlah penduduk yang terus meningkat,”ujarnya.


Kepala Desa Sukadiri, Salim mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pj Bupati dan juga kepada para petani yang telah memberikan kontribusi meningkatkan produksi pertanian.


"Kami warga Desa Sukadiri mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pj Bupati Kabupaten Tangerang, Dr. Andi Ony, atas kedatangannya dalam acara panen raya padi di Desa Sukadiri, dan kepada para petani di Desa Sukadiri mari bersama-sama kita tingkatkan produksi pertanian di Desa Sukadiri,"ucap Kades Sukadiri Salim. (Jamal) 

×
Berita Terbaru Update