Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pj. Bupati Tangerang Lantik Kades, Dari 18 Kades 1 Masih Proses Gugatan

Jumat, Oktober 06, 2023 | 16:15 WIB Last Updated 2023-10-06T09:16:20Z
Pj. Bupati Tangerang Lantik Kades, Dari 18 Kades 1 Masih Proses Gugatan


Kabupaten Tangerang - Pemerintah Kabupaten Tangerang Banten gelar acara peresmian sekaligus pelantikan 17 Kepala Desa (Kades) periode 2023-2029, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG), pada Jumat 6 Oktober 2023.


Turut hadir dalam Pelantikan tersebut, PJ Gubernur Banten, PJ Bupati Tangerang, Kepala Dinas DPMPD, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama Kabupaten Tangerang, Kapolresta Kabupaten Tangerang, Kapolsek Se-kabupaten Tangerang.


Kemudian, Dandim 0510 kabupaten Tangerang, para kepala Desa terpilih dan para PAW di 17 Desa wilayah Kabupaten Tangerang, serta para undangan lainnya.


Acara tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar didampingi Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono.


Dalam kesempatannya, Pj Bupati Tangerang, Andi Ony menyebut, dari 18 total keseluruhan, hanya 17 Kepala Desa yang dilantik. Menurutnya 1 orang yang berasal dari Desa Kemiri, masih dalam proses penyelesaian atau gugatan.


““Dari 18 Kades yang di lantik, 1 orang diantaranya masih penyelesaian di Panitia tingkat Desa,” ujarnya.


Ia menjelaskan, penyelesaian oleh panitia di tingkat Desa akan berlangsung selama 3 hari. Namun, jika tidak terselesaikan akan di bawa ke tingkat Kecamatan yang prosesnya 17 hari.


“Jika tidak selesai juga ditingkat Kecamatan, akan diselesaikan di tingkat Kabupaten atau Kota,” jelasnya.(Yd)

×
Berita Terbaru Update