Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kecamatan Sepatan Timur Monev Penyaluran Bantuan Beras di Desa Jatimulya

Kamis, Oktober 12, 2023 | 17:16 WIB Last Updated 2023-10-12T10:17:18Z
Kecamatan Sepatan Timur Monev Penyaluran Bantuan Beras di Desa Jatimulya


Sepatan Timur - Bantuan berupa beras 10 kg yang dikeluarkan oleh Badan Pangan Nasional (BPN) melalui PT Pos Indonesia untuk Desa masing-masing adalah sebagai tambahan bagi warga penerima bantuan yang berupa PKH, BPNT dan BST.


Seperti halnya Penyaluran bantuan beras di wilayah Kecamatan Sepatan Timur dilaksanakan di beberapa Desa, salah satunya di Desa Jatimulya Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang.


Terdapat 1.020 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Jatimulya yang memperoleh bantuan sosial beras tersebut. Bertempat di Aula Balai Desa Jatimulya Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang. Kamis 12 Oktober 2023. Pukul 14.00 s/d selesai.


Hadir dalam kegiatan penyaluran beras Badan Pangan Nasional (BPN), Tim Monitoring Kecamatan Sepatan Timur, Bambang Kasie Pemberdayaan Kecamatan Sepatan Timur, Basri Kasie Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Sepatan Timur timur, Muhamad Ridwan Kades Jatimulya, Muhamad Hendrik Sekdes Jatimulya, Babinsa,Binamas, dan Perangkat Desa Jatimulya.


Bambang Kasie Pemberdayaan Kecamatan Sepatan Timur menyampaikan, penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) ini bersumber dari Badan Pangan Nasional dan bantuan tersebut di salurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM l) yang tidak mampu atau miskin diluar yang sudah rutin menerima PKH, BPNT, BST, BLT.


Dengan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat terutama kebutuhan pokoknya dan bantuan seperti ini sangat dibutuhkan dengan masing-masing paketnya adalah 10 Kg, untuk 1.020 KPM di Desa Jatimulya.


"Program ini sangat bagus untuk kebutuhan masyarakat, Harapan saya ini sesuai dengan target yaitu tepat sasaran." Ujarnya.


Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Jatimulya Muhammad Ridwan, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas realisasi bantuan sosial beras Badan Pangan Nasional (BPN).


"Dan untuk penerima manfaat yang telah ditentukan dengan harapan agar dengan adanya tambahan bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik sehingga kebutuhan pangan setiap hari dapat tercukupi." Ucap Kades Jatimulya.


Ditempat yang sama, Haryani warga Kampung Minyak RT 01 RW 03 Desa Jatimulya menuturkan, Alhamdulilah Saya dapat bantuan beras dari Pemerintah.


"Harapan Saya bantuan ini berlanjut dan beras yang Saya terima ini semoga legit, pulen dan tidak bear/pera." Pungkasnya.


(Ana)

×
Berita Terbaru Update