×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ini Pemenang Kang dan Nong Kabupaten Tangerang 2023

Selasa, September 19, 2023 | 21:59 WIB Last Updated 2023-09-19T15:00:47Z

 

Ini Pemenang Kang dan Nong Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang - Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) sukses menyelenggarakan ajang pemilihan Kang dan Nong Kabupaten Tangerang pada Grand Final Kang dan Nong terlaksana dengan meriah di QBIG Gading Serpong pada Sabtu (16/9/2023). 


Pemenang Kang dan Nong Kabupaten Tangerang diraih oleh Kang Nabil Aqila Baang perwakilan dari Kecamatan Pagedangan dan Nong Nadia Zahra Bintoro perwakilan dari Kecamatan Sindang Jaya. Masing-masing pemenang mendapat piala dan selempang serta beasiswa S1 UNIS.


Grand Final pemilihan Kang dan Nong dibuka Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan turut hadir Adera sebagai bintang tamu serta penampilan dari beberapa alumni Kang dan Nong untuk memeriahkan Grand Final Tersebut.


“Alhamdulillah 12 pasang finalis yang terpilih ini benar benar putra putri Kabupaten Tangerang yang mewakili kecamatannya masing-masing sesuai dengan kartu identitas penduduk. 


Sebelum grand final ini digelar, saya juga turun langsung dalam penilaian bakat pada audisi yang mereka ikuti,” kata Kepala Disporabudpar Ratih Rahmawati.


Disporabudpar menggelar audisi setiap dua tahun sekali dari kalangan pemuda dan pemudi Kabupaten Tangerang. Dari ratusan pemuda yang terjaring, telah terpilih 12 pasang dalam grand final tersebut. Acara grand finalnya memilih tujuh pasang pemenang yang akan mengemban tugas sebagai Kang dan Nong di Kabupaten Tangerang.


Ratih Rahmawati berharap finalis yang terpilih bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya serta menjadi contoh baik bagi para putra dan putri khususnya di Kabupaten Tangerang.


“Saya berharap ketujuh pasang Kang dan Nong yang menjadi pemenang bisa menjaga kelestarian pariwisata di Kabupaten Tangerang dan bisa mendorong para generasi muda untuk turut serta dalam mengenalkan dan melestarikan peninggalan budaya serta pariwisata yang terdapat di Kabupaten Tangerang,” harapnya.


Kepala Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Pada Disporabudpar Imam Subekhi menjelaskan, pelaksanaan grand final tersebut berjalan meriah karena menjadi puncak acara setelah melakukan berbagai tahap pendaftaran hingga audisi yang dimulai dari bulan juni. 


“Pemilihan Kang dan Nong ini cukup panjang dimulai dari tahap pendaftaran pada bulan juni selanjutnya dilakukan penilaian secara bertahap mulai dari penilaian audisi, kemudian penilaian tertutup, penilaian terbuka dan malam ini grand finalnya penilaian langsung yang berlangsung luar biasa sekali sampai dini hari,” ujarnya.


Setelah penilaian secara langsung berupa pertanyaan terkait Kabupaten Tangerang, para juri mengakumulasikan nilai para peserta dari kegiatan yang telah dilakukan selama 30 hari sebelum diumumkan pemenang Kang dan Nong Kabupaten Tangerang. (rls/hms) 


×
Berita Terbaru Update