Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DKC Pramuka Kwartir Cabang Kota Tangerang gelar Lomba Ramba Cisadane III

Senin, September 11, 2023 | 17:04 WIB Last Updated 2023-09-11T10:07:10Z
DKC Pramuka Kwartir Cabang Kota Tangerang gelar Lomba Ramba Cisadane III


Kota Tangerang - Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tangerang kembali menggelar Lomba Ramba Cisadane III Tahun 2023. Dibuka secara langsung oleh Wali Kota Tangerang selaku Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kwarcab Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, salah satu lomba Pramuka terakbar di Kota Tangerang tersebut diikuti ratusan peserta dari penjuru Jabodetabek dan Banten.


Waka Bina Muda Pramuka Kwarcab Kota Tangerang, Suherman menuturkan, Lomba Ramba Cisadane III Tahun 2023 merupakan lanjutan dari program dua tahunan tahunan yang selama ini rutin digelar DKC Pramuka Kwarcab Kota Tangerang. Mengangkat tajuk tema "Berkompetisi untuk Peran Pramuka yang Dinamis", Lomba Ramba Cisadane III Tahun 2023 diikuti 504 Penggalang dan 264 Penegak dari SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Jabodetabek dan Banten. Serta, akan dilaksanakan seharian penuh di Kota Tangerang pada Minggu, 10 September 2023.


"Kegiatan Lomba Ramba Cisadane ini telah rutin kita laksanakan, serta sangat bersyukur agenda tahun ini bisa diselenggarakan secara langsung atau tatap muka, karena sebelumnya pernah kita selenggarakan secara daring, termasuk peningkatan jumlah peserta yang signifikan, yakni mencapai sekitar 800 orang,” ujar Waka Bina Muda Pramuka Kwarcab Kota Tangerang, Suherman, setelah menjalani Upara Pembukaan di Lapangan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu, (10/9/23).


Ia melanjutkan, Lomba Ramba Cisadane III Tahun 2023 ini berisi berbagai lomba kepramukaan yang bergengsi, meliputi peta pita, pionering, papan panah (dartboard), morse bendera, Pengetahuan Umum Pramuka (PUPK), Kemampuan Indera Manusia (KIM), dan yel-yel. Tidak hanya itu, Lomba Ramba Cisadane III Tahun 2023 juga dilengkapi dengan total hadiah tunai senilai 21 juta rupiah. (rls/hms) 


×
Berita Terbaru Update