Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Camat Sepatan Timur Dan Pemdes Jatimulya Serah Terima Kunci Program RTLH

Rabu, September 20, 2023 | 15:56 WIB Last Updated 2023-09-20T08:57:46Z
Camat Sepatan Timur Dan Pemdes Jatimulya Serah Terima Kunci Program RTLH


Sepatan Timur - Pemerintah Kecamatan Sepatan Timur bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Jatimulya, Kabupaten Tangerang melaksanakan Serah Terima Kunci dan Peletakan Batu Pertama Program Renovasi Tidak Layak Huni (RTLH) dan Peletakan Batu Pertama, Rabu (20/09/2023).


Kegiatan tersebut, dilakukan langsung oleh Camat Sepatan Timur H. Asep Nurman Jainudin SSTP. MAP, bersama Kades Jatimulya. Turut hadir Suryani UPK Sepatan Timur, Binamas, Babinsa, Beserta Perangkat Desa Jatimulya. 


Camat Sepatan Timur, H.Asep Nurman Jainudin SSTP. MAP mengatakan, kegiatan ini adalah wujud kepedulian Pemerintahan Kabupaten Tangerang dan Pemdes Jatimulya melalui Program RTLH kepada masyarakat tidak mampu yang rumahnya tidak layak huni.


"Alhamdulillah hari ini,  Kita laksanakan Penyerahkan atau serah terima Kunci 4 Unit rumah hasil dari program RTLH dari Pemdes Jatimulya, Rawat dengan baik dan semoga manfaatnya dirasakan lebih lama untuk itu rawat rumahnya dengan baik." Ujar Camat Sepatan Timur.


Sementara itu, M. Ridwan Kades Jatimulya menjelaskan, Perlu diketahui ke Empat Unit Rumah tersebut, sebelum Di renovasi kondisinya sangat-sangat tidak layak untuk dihuni.


"Kondisi ke Empat Rumah tersebut, sungguh memprihatinkan dimana rumah-rumah warga tersebut benar-benar tidak layak untuk ditempati apalagi bagian Struktur rumahnya terdiri dari bambu dan kayu." Jelas Kades Jatimulya.


Lanjutnya, Alhamdulillah Sudah kami lakukan rehabilitasi Rumah menjadi Rumah Layak untuk dihuni, dan pada hari ini kita semua menyaksikan penyerahan Kunci untuk 4 Unit Rumah kepada warga masyarakat Desa Jatimulya.


"Selanjutnya, selain penyerahan Kunci untuk  Empat Rumah warga,  Kami juga akan melaksanakan Peletakan Batu Pertama untuk Rumah  Bapak Soleh yang tinggal di wilayah Kampung Tempe Rt 003 RW 004 yang memang akan dibangun dengan anggaran APBDES 2023 ini."ungkapnya.


Terpisah, Salah Satu warga penerima Bantuam Bedah Rumah mengucapkan Terimakasih Atas bantuan tersebut.


"Terimakasih Pak Camat, Pak Kades, rumah saya dibangun sebaik dan sebagus ini. Hanya itu yang dapat kami sampaikan, kami tidak bisa berkata apa-apa lagi selain Terimakasih banyak kepada swmua Pihak." tutup salah satu penerima manfaat program bedah rumah tidak layak huni keluarga miskin (GAKIN). (Smc)

×
Berita Terbaru Update