Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PSHW-TM Upacara HUT RI Ke-78 di Kecamatan Cikupa

Kamis, Agustus 17, 2023 | 09:53 WIB Last Updated 2023-08-17T02:56:10Z
PSHW-TM Upacara HUT RI Ke-78 di Kecamatan Cikupa


Kabupaten Tangerang - Puluhan anggota Persaudaraan Setia Hati Winongo-Tunas Muda (PSHW-TM) Madiun, Cabang Tangerang, Ranting Cikupa ikuti upacara HUT RI Ke-78 di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi PSHW-TM terhadap pemerintah tingkat kecamatan.


Seluruh anggota PSHW-TM dan peserta upacara lain sudah berkumpul sedari pagi dan bersemangat. Menyambut kegiatan ini Ketua PSHW-TM Cabang Tangerang Raya Dwi Cahyono,SH berssma anggota sangat antusias mengikuti kegiatan upacara ini.


Dengan keterlibatan dan keaktifan para anggota mengikuti upacara, Ia berharap setiap tahun dapat ikut tetap dan terus aktif untuk berpartisipasi pada kegiatan yang digelar pemerintah pada kegiatan lainnya.


Menurutnya, perayaan HUT RI ke-78 ini diharapkan tidak hanya menjadi momen peringatan semata. Namun juga sebagai ajang untuk memupuk semangat nasionalisme dan persatuan di tengah-tengah masyarakat. Serta mengingatkan akan pentingnya bekerja bersama untuk kemajuan bangsa.


PSHW-TM Upacara HUT RI Ke-78 di Kecamatan Cikupa


Dwi menambahkan, selain sebagai wujud syukur, upacara pengibaran bendera merah putih penting terus dilestarikan. Karena juga bisa membangkitkan spirit nasionalisme di kalangan anak muda, terlebih lagi kepada anggota PSHW-TM.


"Upacara ini layak apabila kita jadikan sebagai bahan refleksi tentang bagaimana kemudian peran kita terhadap bangsa ini, apa yang sudah kita sumbangkan sampai saat ini," jelasnya.


Diketahui, kemerdekaan Negara Indonesia adalah buah perjuangan dari para pahlawan mengusir penjajah. Perjuangan tersebut sungguh besar dan tidak boleh dilupakan. Karenanya, generasi muda saat ini memiliki tanggung jawab yang besar pula dalam merawat, sekaligus mengisi kemerdekaan itu dengan sebaik-baiknya.


"Mari kita renungkan dan refleksi kembali terhadap jasa pahlawan untuk kita tiru semangat juangnya dalam rangka memperbaiki diri untuk kita berikan melalui tindakan nyata menuju rakyat Indonesia lebih cerdas ke depannya," terangnya.(One) 

×
Berita Terbaru Update