Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peletakan batu pertama tanda pembangunan rehabilitasi RTLH Program Gebrak Pakumis di Sukadiri di Mulai

Kamis, Agustus 10, 2023 | 14:53 WIB Last Updated 2023-08-10T07:56:30Z

 

Peletakan batu pertama tanda pembangunan rehabilitasi RTLH Program Gebrak Pakumis di Sukadiri di Mulai

Sukadiri - Peletkan batu pertama di mulainya Pelaksanan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) melalui Program Gebrak Pak Kumis tahun anggaran 2023 di adakan di kediaman Bapak Sana 47 tahun diKampung gintung RT 20 RW 04 Desa Gintung Kecamatan Suka diri Kabupaten Tangerang pada Kamis 20 Agustus 2023. 


Diketahui salah satu program unggulan Bupati Kabupaten Tangerang di wilayah Kecamatan Sukadiri berjumlah 62 unit rumah. 


Hahmad Hapid Camat  Sukadiri mengatakan, Untuk bedah rumah atau program rumah tidak layak huni ini merupakan bagian dari program Pa Bupati Tangerang yang tertuang dalam RPJMDes tentang Program Gebrak Pakumis, dan perlu kita ketahui bahwa untuk di wilayah Kecamatan Sukadiri mendapatkan 62 unit rumah. 


Mudah-mudahan nanti dalam proses pelaksanaan pembangunan tidak mengalami habatan dan selesai pada waktu yang sudah ditentukan,"jelas Camat. 


Lanjut Hahmad Hapid, "Kami berharap dengan program ini tentunya bisa di manfaatkan sebaik baiknya di rawat oleh para penerima manfaat agar keberlangsungan bisa bertahan lama serta wajib di syukuri karena ini antrian masih banyak di wilayah Kecamatan Sukadiri saja masih ada kurang lebih 1600 uunit rumah yang harus dibedah. 


"Alhamdulillah, ini sudah lebih dulu mendapatkan giliran di bedah rumahnya sedangkan untuk wilayah Kabupaten Tangerang total rumah yang tidak layak huni berkisar kurang lebih Empat Puluh Empat Ribu unit rumah. Mudah-mudahan program ini bisa di lanjutkan oleh Kepala Daerah berikutnya supaya bisa dituntaskan program ini,"jelasnya. 



Dan bagi masyarakat yang mendapatkan bedah rumah agar bisa merawat selain itu di perhatikan sanitasi nya mudah mudahan tidak ada lagi yang buang air besar sembarangan,"ucap Camat. 


Bapak Sana (47) sebagai penerima manfaat mengatakan saya bertenpat  tinggal di Kampung gintung RT 20 RW 04 Desa Gintung Kecamatan Suka diri Kabupaten Tangerang dan Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Daerah khusus nya pa Bupati yang sudah peduli ke masyarakat yang tidak mampu yang rumah nya jika hujan bocor di mana mana,"katanya. 


Lanjut Sana, Saya amat gembira dan senang dengan ada nya bantuan ini yang tadi nya saya tidak punya wc sekarang ada, Insya Allah saya akan menjaga dan merawat nya serta tidak lagi buang air sembarangan," ucapnya. (Jamal) 

×
Berita Terbaru Update