×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kepsek SDN Sukasari Apresiasi Dukungan Ayu Kartini dalam Perhelatan Gebyar HUT RI

Selasa, Agustus 22, 2023 | 10:48 WIB Last Updated 2023-08-22T03:49:42Z
Kepsek SDN Sukasari Apresiasi Dukungan Ayu Kartini dalam Perhelatan Gebyar HUT RI


Kabupaten Tangerang - sai sudah perhelatan Gebyar HUT RI ke 78 di SDN Sukasari II Rajeg Kabupaten Tangerang yang digelar dihalaman sekolah, Senin (21/08) . 


Sejumlah juara sudah diumumkan dan hadiah pun sudah diberikan pada para siswa dan siswi yang berhasil juara dalam perlombaan tersebut.


"Untuk lomba kita bagi dua kategori ya. Ada kategori kelas rendah dan ada kategori kelas tinggi. Untuk kategori rendah lomba di ikuti oleh peserta dari kelas 1 hingga kelas 3. Sedangkan untuk kategori tinggi di ikuti oleh kelas 3 hingga kelas 6" ujar Hariyani mewakili panitia yang berasal dari anggota Paguyuban


Paguyuban sendiri merupakan persatuan dari para orang tua murid dari kelas 1 hingga kelas 6 yang ada di SDN Sukasari II yang menginisiasi digelarnya acara ini.


"Untuk lomba fashion show dan tari masing-masing kelas mengirimkan 3 peserta. Mereka dipilih oleh kelas masing-masing berdasarkan keputusan bersama" imbuhnya.


Hadiah tidak hanya diberikan bagi para siswa peserta lomba, tapi diberikan juga bagi para orang tua murid hingga para pedagang di depan sekolah yang ikut lomba. 


Mengenai hal ini, Hariyani menjelaskan bahwa guna membangun dan menjaga hubungan baik dengan lingkungan maka hal ini dilaksanakan.


"Para pedagang di depan sekolah itu juga kan keluarga kita ya, jadi kita ajak juga mereka untuk meramaikan acara HUT RI ini bersama. Mereka berlomba dwngan oara guru dan orang tua murid" papar Hariyani


Panitia menyiapkan lebih kurang seratus buah hadiah bagi para peserta lomba. Hariyani memaparkan bahwa semua itu berkat atensi dari anggota Paguyuban dan hasil sumbangan para donatur.


"Ini donasi dari para anggota dan beberapa donatur seperti bu Ayu Kartini yang banyak mensupport acara ini. Beberapa donasi juga ada dari yang lain namun tak mau disebutkan namanya" ucapnya.


Hal senanda juga disampaikan oleh kepala sekolah SDN Sukasari II Suhaeti di lokasi yang sama. Sambil mengucapkan rasa terima kasihnya pada Paguyuban, dia juga mengatakan bahwa dana acara ini memang murni dari paguyuban.


"Tak ada serupiah pun uang saya maupun sekolah yang keluar. Karena itu saya ucapkan banyak terima kasih pada anggota paguyuban khususnya bu Ayu Kartini, yang telah banyak membantu suksesnya acara ini" ujar kepsek.


Dia  menambahkan bahwa tak hanya moril dan materil saja yang diberikan oleh Ayu Kartini, tapi juga berbagai pemikiran yang sangat luar biasa.


"Semoga segala amal ibadah bu Ayu dan anggota paguyuban di balas oleh Allah SWT berlipa ganda. Dan bagi para murid semoga acara ini bermanfat dan memacu semangatnya untuk lebih maju" tutur Suhaeti S.Pd. (rls/hin) 

×
Berita Terbaru Update