Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Desa Buaran Jati Gelar MTQ Ke-3 Tingkat Desa

Jumat, Agustus 04, 2023 | 15:38 WIB Last Updated 2023-08-04T11:48:27Z
Desa Buaran Jati Gelar MTQ Ke-3 Tingkat Desa


Sukadiri - Pemerintah Desa (Pemdes) Buaran Jati Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)  Ke-3 Tingkat Desa tahun 2023 bertema "Dengan Musabaqoh Tilawatil Quran Tingkat Desa Kita Wujudkan Generasi Muda yang Unggul Cerdas dan Berkarakter Karimah" pada Jumat (04/08/2023).


Dalam sambutannya Kepala Desa (Kades) Buaran Jati Abdul Anis Wiwaha S.E menuturkan, MTQ ini digelar untuk menumbuhkan minat dan semangat membaca Alquran di kalangan anak-anak Remaja dan Dewasa.


"MTQ juga tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Alquran saja, tetapi jalan untuk mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al-Quran." Tutur Abis Kades Buaran Jati.


Lebih lanjut, Anis mengatakan, MTQ bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan membaca dan menghafal Alquran sekaligus meningkatkan prestasi dan prestise umat Islam, serta menjadi indikator yang lebih jelas untuk meningkatkan kwalitas beragama.


"Harapannya dengan terlaksananya kegiatan MTQ Ke-3 bisa melahirkan bibit qori dan qoriah yang berwawasan luas dan bisa menyiarkan Al Qur'an di Desa Buaran Jati." Pungkasnya.


Hadir dalam acara tersebut, Camat Sukadiri diwakili Kasie Ekbang, Kepala Desa Buaran Jati Abdul Anis Wiwaha S.E, Ketua LPTQ Kecamatan Sukadiri, Para Panitia dan para Juri dan para Peserta MTQ.


(Ast)

×
Berita Terbaru Update