×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

MPLS SMAN 12 Kabupaten Tangerang Penguatan Banten Cerdas

Rabu, Juli 19, 2023 | 05:23 WIB Last Updated 2023-07-18T22:31:41Z
MPLS SMAN 12 kabupaten Tangerang Penguatan Banten Cerdas


Kabupaten Tangerang - Kepala SMAN 12 Kabupaten Tangerang Dr Isar Dasuki Tasim membuka secara resmi Masa pengenalan siswa baru Tahun ajaran 2023 dan juga memberikan motivasi kepada anak didik sebanyak 316 peserta pelajar baru SMAN 12 Kabupaten Tangerang, dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senen  (17/7/2023).


“Siapa pun bisa menjadi pemimpin, Belajarlah yang rajin dan sungguh-sungguh, karena semua cita-cita kita harus melalui proses pendidikan. Jangan lupa hormati gurumu,” pesan Isar Dasuki kepada anak didik baru SMAN 12 Kabupaten Tangerang untuk Banten cerdas


Isar Dasuki Tasim  yang hadir sebagai narasumber juga   berharap, pelaksanaan MPLS yang dilakukan dalam bentuk edukatif dan kreatif ini, dapat menggali potensi yang ada dalam diri siswa baru. Sehingga kata dia, bisa membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya.


“Semoga adanya program MPLS, anak-anak didik baru bisa memahami lingkungan sekolahnya, serta tata tertib dan peraturan disekolahnya,” harapnya.


Isar Dasuki Tasim juga menambahkan, dalam kegiatan MPLS ini, anak-anak peserta didik baru akan mendapatkan pengetahuan tentang kondisi lingkungan sekolah. Dimulai dari tata tertib dan mata pelajaran yang kelak akan didapat di sekolah nanti.


Lebih jelasnya dalam pelaksanakan Program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), bertujuan untuk mendukung proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional, yaitu menciptakan anak didik baru yang mendapatkan nilai sikap yang baik, dari ucapannya, perilakunya, sopan santunnya, tata kramanya dan penampilannya.


“Kita ingin menciptakan mudir- murid yang diharapkan yaitu tidak hanya pintar secara akademi, tetapi juga memiliki adab dan akhlak yang mulia,” ujarnya.


Ketua Komite SMAN 12 Kabupaten Tangerang, Budi Usman juga  menambahkan, bahwa MPLS merupakan salah satu bentuk edukasi kepada siswa- siswi baru tentang lingkungan sekolah. Dia berharap, dengan begitu, anak-anak sekolah bisa lebih mengenal lingkungan sekolahnya dan meningkatkan kualitas, sehingga terciptanya pendidikan Banten  cerdas dan Tangerang gemilang.


“Kami berharap dengan adanya MPLS ini bisa menciptakan peserta didik yang cerdas dan gemilang,” pungkasnya. ***

×
Berita Terbaru Update