×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Grand Final Miss Hijab Banten 2023 di Gedung Seni Kota Tangerang

Minggu, Juli 09, 2023 | 21:15 WIB Last Updated 2023-07-09T14:15:51Z
Grand Final Miss Hijab Banten 2023 di Gedung Seni Kota Tangerang


Kota Tangerang - Grand Final Miss Hijab Banten Tahun 2023 dilaksanakan di Gedung Seni Kota Tangerang, pada hari Minggu, (9/7/2023). dihadiri langsung Bakal Calon Gubernur Banten tahun 2024 mendatang, Hj. Ratu Ageng Rekawati, K.D, S.E, M.E. sapaan akrabnya Bunda Reka yang juga Ketua Harian DPP Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) dinilai dapat menjadi sosok Tauladan bagi masyarakat dan merupakan sosok muda yang sangat mencintai budaya tradisional. 


Asli putri daerah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten dan Juga merupakan putri dari tokoh Banten KH. Tb. Abah Sangadiah, MA ini dinilai mempunyai kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni untuk mengikuti bursa pemilihan Gubernur Banten.


Ibu Hj.Ratu Ageng Rekawati Kusuma Dewi. mengatakan, Kegiatan hari ini luar biasa, dedikasi kaum milenial, hijaber, jadi duta duta untuk banten, yang bisa berkontribusi di banten, mereka wanita wanita hebat luar biasa, dan insya allah membentuk karakter banten menjadi wanita wanita yang solehah, inspiratif, cerdas, dan aktif.


"Kegiatan ini luar biasa bagus, ini bisa menjadi ikon banten, sebagai wanita muslimah banten, yang bisa menjadi suatu role model untuk semua, yang membuat banten ini memiliki karakter, yang aktif dan berperan aktif dalam segala bidang, terutama dalam bidang perekonomian, pariwisata, dan banyak hal yang bisa dikombinasikan dengan acara hijabers ini.


Harapan saya untuk kegiatan ini bisa berlanjut setiap tahun agar bisa melahirkan wanita wanita hijab banten yang hebat dan luar biasa," ucapnya.


Antara karakter banten dengan karakteristik wanita banten, jadi budaya itu yang bisa mempersatukan walaupun berbeda tapi dengan budaya kita bisa dipersatukan, nah ini salah satu contoh wanita wanita banten yang memplopori acara ini untuk mempromosikan banten diluar sana, agar mereka tahu bahwa wanita wanita banten tidak kalah hebat dengan yang lainnya, mudah mudahan ini menjadi inspirasi dan wanita banten menjadi role model untuk semuanya.


Diktakan Juri Grand Final Miss Hijab Banten Tahun 2023 dan juga Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Sapri, S.sos menambahkan, Pada kesempatan hari ini saya sebagai dewan juri, finalis miss hijab banten 2023, ini merupakan salah satu rangkaian acara dan ini adalah akhir dari beberapa rangkaian acara pada saat ini grand final finalis miss hijab banten 2023, dan sudah terpilih dari 15 menjadi 9 dan menjadi 3 finalis untuk mewakili banten di tingkat nasional.


"Ya ini sebenarnya untuk di provinsi banten untuk pertama kali perdana, karna kemaren, di tahun 2022 sudah ada alumni nya dan hari ini dengan mereka melakukan seleksi di tahun 2023 ini untuk di tingkat nasional,


Luar biasa mereka banyak kemampuan kemampuan individu, salah satunya memaikan musik, public speaking, pengetahuan umumnya, jadi mereka mempunyai potensi, jadi salah satu yang nanti kita akan arahkan paska finalis ini menjadi duta duta banten, untuk mensiarkan hijab di provinsi banten," ungkap Politisi Partai PKS Kabupaten Tangerang ini.


Ditambahkannya, Pertama saya berharap pemerintah provinsi banten dan pemerintah daerah kabupaten atau kota, lebih mensupport kegiatan ini, karna saya tahu ini mandiri, belum ada keterlibatan dari pemerintah provinsi, kabupaten ataupun kota, baik secara finansial atau hal yang lain nya, hanya sebatas support atau bantuan sifatnya bukan materi tetapi support semangat dan relasi dari para pemerintah provinsi Banten, dan Kabupaten atau Kota.


Regional Director Miss Hijab Banten 2023, Syarah Larasaty, S.E menjelaskan, Hari ini telah terselenggaranya grand final miss hijab banten 2023 dan sudah terpilih 3 besar yang akan lanjut ke nasional, ke ajang miss hijab Indonesia 2023, untuk juara pertamanya Ainul Arsasami, Yang kedua Natasya Devani Riski, dan yang ketiga Siti Masruroh.


"Untuk spesifikasinya ini karna miss hijab tersendiri ini adalah lebih ke sosial pendidikan dan pemberdaya perempuan jadi kita hanya melihat dari brandnya, yang pertama adalah brand, yang kedua adalah dari bagaiman kita bisa lebih bersosialisasi ke masyarakat, lalu yang ketiga bagaimana kita menjadi atitud seorang muslimah," ujarnya.


Harapannya saya selaku regional director miss hijab banten 2023, saya berharap ajang miss hijab banten ini bisa melahirkan rekan rekan muslimah muslimah yang berpotensi, yang bisa membawa nama baik banten, baik di kancah nasional atau pun internasional. 


Selain itu bukan hanya dalam buauty fashion saja, tapi kami bisa terus berkontribusi langsung dalam bermasyarakat, bagi teman teman yang sudah terpilih menjadi top 3 miss hijab banten 2023, tetap semangat untuk menjalankan amanah dalam satu tahun, tetap semangat menjaga bendera banten untuk terus berkibar di kancah nasional.

×
Berita Terbaru Update