Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

APKASI Otonomi Expo 2023 kunjungi Aquacultute Urban Ketapang Kecamatan Mauk

Jumat, Juli 21, 2023 | 18:11 WIB Last Updated 2023-07-21T11:44:00Z
APKASI Otonomi Expo 2023 kunjungi Aquacultute Urban Ketapang Kecamatan Mauk


Mauk - Kunjungan kerja peserta Field Trip Asosiasi pemerintag Kabupaten Seluruh Indonesia ( APKASI ) Otonomi  Expo 2023 ke Aquaculture Urban Kampung Palelangan Rt, 001/04 Ds, Ketapatng Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang dalam rangka Pameran Karya Wisata Otonomi daerah,  pada Jumat 21 Juli 2023. 


Abil Tokoh Pemuda Desa Ketapang Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang mengatakan,"Kami sebagai masyarakat Desa Ketapang mengucapkan banyak terimakasih kepada pemda Kabupaten Tangerang yang selalu memfasilitasi serta mempromosikan dan pengenalan pariwisata yang berada di Kecamatan Mauk ini secara otomatis kesejatian masyarakat menjadi berubah.  


"Buat masyarakat Ketapang, kami berharap dengan adanya pariwisata ini agar selalu menjaga kebersihan menjaga apa yang sudah di berikan oleh Pemda sehingga bisa terawat dan bermanfaat bagi masyarakat ketapang  agar keinginan pemerintah Kabupaten Tangerang bisa tercapai,"harapnya. 


Menurutnya, kekumuhan Daerah Wisata  diantaranya rumah yang tidak layak huni sudah di bangun menjadi rumah layak huni yang bersih dan sehat lingkungan yang tadinya kumuh dan tidak tertata sudah di rubah menjadi tempat wisata dan Taman Mangrove serta kolam ikan yang bersih.


APKASI Otonomi Expo 2023 kunjungi Aquacultute Urban Ketapang Kecamatan Mauk


Dengan adanya pariwisata ini manfaatnya amat luar bisa bagi masyarakat Ketapang. Untuk perekonomiannya sendiri di Desa Ketapang tempat wisata mangrove sudah dikelola oleh warga setempat seperti mengelola mangrove menjadi manisan mengolah hasil laut menjadi otak-otak dan makanan lainnya,"jelasnya. 


Alhamdulillah, semua ini bisa mengharumkan nama Desa Ketapang Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang serta peningkatan otonomi daerah pembangkit pendapatan dan meningkatkan ekonomi daerah tersebut,"ujar Abil.


(Jamal) 

×
Berita Terbaru Update