Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Abil Tokoh Pemuda Mauk: Desa Ketapang yang dulu dan Sekarang

Rabu, Juli 26, 2023 | 08:57 WIB Last Updated 2023-07-26T02:00:03Z
Abil Tokoh Pemuda: Desa Ketapang yang dulu dan Sekarang


Mauk - Hadirnya Kunjungan Delegasi Negara Delegasi yang tergabung dalam United Cities and Local Governmen, UCLG ASPAC ( Nepal, Bangladesh, dan Vietnam ) ke Ketapang Urban Aqualturue Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang pada Selasa 25 Juli 2023 dalam rangka bertukar informasi dan bertukar pengetahuan terkait permasalahan sanitasi di wilayah Ketapang Urban Aqualturue Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang. 


Hal ini pula di jelaskan, Satibi yang sering di sapa Abil Tokoh Pemuda Desa Ketapan,Mauk. Kami sebagi generasi muda, motivasi motivasi yang pernah saya dengar dari orang orang terdahulu menjadikan dasar untuk semua ini. 


Di awal kami dicaci maki, di awal kami di hina semua itu, alhamdulillah serta di awal bagaimana kami memberikan pemahaman pemahaman kepada tokoh tokoh masyarakat agar bersatu untuk menghadiri diskusi bagaimana pembangunan yang di harapkan kita semua bisa berjalan dengan lancar itu tidak semudah apa yang kita lihat saat ini. 


Lanjut Abil, Bagaimana kami menanam  mangrove  dianggap akan mendatangkan nyamuk nyamuk maliria mendatangkan penyakit. 


Alhamdulillah mereka mereka yang mengucapkan itu semua pada waktu itu kini mereka pula yang kini merasakan. 


Empat Tahun yang lalu Kami kumpul di sini mengumpulkan tokoh tokoh masyarakat di pimpin bapak Arip R Hakim Camat Mauk dan yang lain, salah satu gubuk menjadi saksi sejarah bagai mana berdebatan bertentangan awal mulanya, dengan akhirnya menjadi kesepakatan bersama untuk membangun Desa Ketapang ini menjadi Desa yang indah dan asri,"ungkapnya. 


Pada intinya kami juga mengajak masyarakat agar peduli terhadap sampah dengan di motori oleh teman teman serta di bantu oleh pihak kecamatan dan pemda kabupaten Tangerang untuk membuat bagaimana sampah ini menjadi berkah bagi kita semua. 


Serta bagaimana meyakinkan masyarakat agar bisa paham akan buang air besar di MCK, proses ini tidak mudah akhirnya dengan alhamdulillah saat ini semua bisa di rasakan oleh masyarakat. Amin,"ujar Abil.


(Jamal) 

×
Berita Terbaru Update