Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

TP-PKK Kabupaten Tangerang kunjungan Kerja di Desa Sukadiri

Kamis, Juni 15, 2023 | 21:03 WIB Last Updated 2023-06-15T14:04:54Z

TP-PKK Kabupaten Tangerang melakukan kunjungan Kerja Bina Wilayah (Binwil) di Desa Sukadiri


Sukadiri - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tangerang melakukan kunjungan Kerja Bina Wilayah (Binwil) di Desa Sukadiri kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, Kamis (15/06/2023).


Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK beserta jajarannya dan disambut hangat oleh H. Ahmad Hapid M.Si., Camat Sukadiri bersama Ketua TP PKK kecamatan Sukadiri beserta jajarannya, Salim Kepala Desa Sukadiri dan Ketua TP-PKK Desa sukadiri beserta ibu kader PKK 


Kehadiran Ketua TP-PKK Kabupaten Tangerang yang di wakilkan oleh Rismawati Maesal Rasyid Ketua DPW disambut meriah dengan rangkaian seni serta tari-tarian yang ditampilkan penuh semangat dari para Kader PKK setempat.


Dan juga bermacam-macam produk UMK yang di Sajikan, Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimcam tokoh masyarakat, Ketua MUI kecamatan Sukadiri dan Kepala Desa Se kecamatan sukadiri serta tamu undangan lainnya.


Adapun tempat-tempat yang dikunjungi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Tangerang yang di wakilkan beserta rombongan tersebut diantaranya Rumah Sehat, KWT (Kelompok Wanita Tani-red), Posyandu, Kebun PKK, dan yang lainnya.


Disela kegiatan Kepala Desa Sukadiri Salim saat ditemui wartawan mengatakan dengan bangga Alhamdulillah Desa Sukadiri hari ini menjadi tuan rumah melaksanakan kegiatan Bina Wilayah.


Lanjut Salim, kegiatan Binwil ini sudah dipersiapkan kurang lebih sejak tiga bulan lalu, dan hari ini Alhamdulillah hari ini sudah dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar." Ucapnya.


Menurutnya, perkembangan Pokja PKK Desa Sukadiri sudah lengkap mulai dari kesehatan, pendidikan, pemberdayaan, dan aspek lainnya kenapa Bina Wilayah (Binwil) ini bertemakan Cegah stunting dengan pola makan, pola asuh dan sanitasi semoga dengan adanya Binwil ini diharapkan akan menambah semangat para kader PKK guna penataan kedepannya agar lebih baik lagi dan bisa bagaimana mencegah stunting tersebut.


Saya Optimis Binwil di Desa Sukadiri mampu menjadi yang terbaik dan masuk dalam nominasi dan mendapatkan Juara satu dan setidaknya menjadi juara ke Tiga untuk lomba Binwil di tingkat kabupaten dan Provinsi Banten." Harapnya.


Terpisah, Camat Sukadiri Ahmad Hapid M.Si., mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK bersama jajaranya, yang telah menyempatkan waktu untuk menghadiri kegiatan Bina Wilayah (Binwil) Tim Penggerak PKK di Desa Sukadiri.


Kedatangan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK yang di wakilkan oleh Ketua DPW Tangerang berserta rombongan, menjadi suatu kebanggaan, dan motivasi bagi Kami, masyarakat di wilayah Kecamatan Sukadiri, untuk dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya. 


"Semoga Program-program PKK di Kecamatan Sukadiri khususnya untuk desa sukadiri yang telah di tunjuk menjadi tuan rumah dapat berjalan dengan lancar, dan sesuai dengan keinginan yang Kita harapkan." Ucapnya.


Sementara Ibu Kader PKK des6a Rawakidang yang turut meramaikan di acara tersebut menghidangkan Tauco buatan sendiri "Kami dari Tim kade6r PKK Desa Rawakidang hanya meramaikan saja dengan menunjukkan hasil karya buatan kami.


Contoh hasil buatan Desa Kami salah satunya Tauco, yang mana bahan tauco tersebut itu, terbuat dari kacang tempe, dan sebelum di bungkus kita rendem selama tiga hari.


"Dan Kami juga membuat Pempe, Kami bisa membuktikan tidak hanya orang Palembang saja yang bisa membuatnya, Kami dari PKK Anggrek Desa Rawakidang juga bisa membuatnya." Pungkasnya.


(Ast)

×
Berita Terbaru Update