Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Musdes Kohod, Kades harapkan Program BLT DD tersalurkan dengan Baik

Kamis, Juni 08, 2023 | 23:17 WIB Last Updated 2023-06-08T16:19:39Z
Musdes Kohod, Kades harapkan Program BLT DD tersalurkan dengan Baik


Pakuhaji - Rapat kegiatan pelaksanaan Musyawarah Desa (Musdes) tentang penetapan keluarga penerima manfaat  (MusDes BLT DD) tahun 2023 di  selenggarakan Desa Kohod Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang yang bertujuan untuk Penasasaran percepatan penghapusan kemiskinan (P3KE) pada Kamis 8 Juni 2023. 


Dalam acara tersebut di hadiri Kepala Desa Kohod, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ,pendamping Desa atau PLD, aparatur Desa ,tokoh Masyarakat, Binamas dan Babinsa Desa Kohod. 


Arsin Bin Asip Kepala Desa (Kades) Kohod mengatakan, Saya ucapkan Terima Kasih kepada seluruh pihak yang sudah mau ikut membantu untuk membangun Desa Kohod serta agar terus bekerja sama.  


Saya atas nama Kepala Desa, terkait masalah BLT DD arus tersalurkan dengan baik jangan sampe nanti timbul masalah. Saya berharap kepada semua aparatur pemerintah Desa harus terus bahau membahu untuk mensejahterakan masyarakat,"harap Kepala Desa. 


Demikian halnya dikatakan, Masim sebagai Pendamping Lokal Desa (PLD), "berdasarkan peraturan PMK 201 PMK.07/2022 dalam pasal 36 bahwasannya dalam penetapan KPM BLT harus memprioritaskan keluarga miskin yang terdaftar pada desil 1-4 Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE). 


Dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang sudah menyiapkan data P3KE tersebut yang kita dapatkan dari pusat melalui Bappeda.


Data tersebut kami berikan untuk sebagai penetapan calon KPM BLT di desa dan juga menjadi bahan komparasi data KPM yang mungkin di desa sudah ada daftar calon KPM BLT. Tata cara pengambilan data tersebut dengan cara penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) Data P3KE,"Katanya. 


(Jamal) 

×
Berita Terbaru Update