Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tanamkan Semangat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Selasa, Juni 27, 2023 | 13:05 WIB Last Updated 2023-06-27T06:39:31Z
Desa Banyuasih: Tanamkan Semangat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan


Mauk - Pemerintah Desa Banyuasih, Kecamatan Mauk gelar gotong royong bersihkan lingkungan dari sampah. Kegiatan ini dimuali dari sini agar bisa rutin dilakukan bersama warga setempat, di setiap wilayah masing-masing  RT, Selain menanamkan semangat gotong royong, juga untuk menanamkan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan.


Selain itu, kegiatan ini merupakan kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa, adalah Kerja bakti di setiap lingkungan. Kegiatan yang dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan untuk membuat lingkungan sehat dan aman di sekitar desa yang dilaksanakan secara bergotong royong.


Kepala Desa Banyuasih, Ahmad Hariri bersama perangkat desa sebelumnya mengintruksikan Jaro, RW, RT dan juga warga lingkungan sekitar melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan sampah di Kampung Berusaha RT 01,& RT03. RW 01.


Hariri menyampaikan, ia sangat mengapresiasi atas kekompakan warganya dalam melaksanakan kegiatan gotong royong diwilayahnya. "Alhamdulillah masyarakat antusias dan mendukung sekali dengan di adakannya gotong royong ini, "ujarnya.


Selain untuk menjaga kebersihan, lanjutnya kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di Desa Banyuasih. Dengan di adakannya gotong royong dan bersih-besih yang di laksanakan untuk mengantisipasi datangnya musim hujan, agar tidak terjadi banjir. 


Selaku kepala desa, Ia tidak mau di lingkungan Desa Banyuasih ada kebanjiran atau pun hal-hal yang merugikan masyarakat.


Hariri mengaku, kegiatan kerja bakti atau gotong royong ini supaya dibudayakan hidup bersih dangan menjaga lingkungan dari sampah, karena keneraihan adalah sebagian dari iman. "Tanamkan Semangat Untuk Gotong Royong Bersihkan Lingkungan


MAUK-Pemerintah Desa Banyuasih, Kecamatan Mauk gelar gotong royong bersihkan lingkungan dari sampah. Kegiatan ini rutin dilakukan bersama warga setempat. 


Selain menanamkan semangat gotong royong, juga untuk menanamkan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan.


Selain itu,, kegiatan ini merupakan kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa, adalah Kerja bakti di setiap lingkungan. Kegiatan yang dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan untuk membuat lingkungan sehat dan aman di sekitar desa yang dilaksanakan secara bergotong royong.


Tanamkan Semangat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Kepala Desa Banyuasih, Ahmad Hariri bersama perangkat desa sebelumnya mengintruksikan Jaro, RW, RT dan juga warga lingkungan sekitar melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan sampah di Kampung Berusaha RT 03. RW 01.


Hariri menyampaikan, ia sangat mengapresiasi atas kekompakan warganya dalam melaksanakan kegiatan gotong royong diwilayahnya. "Alhamdulillah masyarakat antusias dan mendukung sekali dengan di adakannya gotong royong ini, "ujarnya.


Selain untuk menjaga kebersihan, lanjutnya kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di Desa Banyuasih. 


Dengan di adakannya gotong royong dan bersih-besih yang di laksanakan untuk mengantisipasi datangnya musim hujan, agar tidak terjadi banjir. Selaku kepala desa, Ia tidak mau di lingkungan Desa Banyuasih ada kebanjiran atau pun hal-hal yang merugikan masyarakat.


Hariri mengaku, kegiatan kerja bakti atau gotong royong ini supaya dibudayakan hidup bersih dangan menjaga lingkungan dari sampah, karena keneraihan adalah sebagian dari iman. *Harapan saya, selaku kepala desa agar RT dan masyarakat masing-masing wilayah ikut menjaga lingkungan supaya tetep bersih," ungkapnya.


(One) 

×
Berita Terbaru Update