Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Desa Tegal Kunir Lor Kecamatan Mauk Dinobatkan sebagai Juara I Lomba Desa tingkat Kabupaten Tangerang

Kamis, Mei 25, 2023 | 10:30 WIB Last Updated 2023-05-25T03:32:25Z
Desa Tegal Kunir Lor Kecamatan Mauk Dinobatkan sebagai Juara I Lomba Desa tingkat Kabupaten Tangerang


Mauk - Berdasarkan berita Acara Rekapitulasi Penilaian tahapan Lomba Desa Tinggkat Kabupaten Tangerang dwngan Nomer 144.4/1488 - DPMPD/2023 menetapkan,  Desa Tegal Kunir Lor Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, dinobatkan sebagai Juara I Lomba Desa tingkat Kabupaten Tangerang.


Desa yang dipimpin oleh MH. Kipang itu pun bakal mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Banten tahun 2023.


Penetapan pemenang lomba desa tingkat kabupaten Tangerang tahun 2023 tersebut, dilakukan di Ruang Rapat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang. Rabu (24/05/2023).


Rapat tersebut, dipimpin oleh Kepada Dinas PMPD Kabupaten Tangerang, H. Yayat Rohiman. S.IP.,M.Si., dan diikuti Sekretaris Dinas PMPD Kabupaten Tangerang, Kepala Bidang Pembangunan Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat Persdesaan, serta Tim Penilai Lomba.


Dari hasil keputusan menetapkan Desa Tegal Kunir Lor Kecamatan Mauk sebagai Juara I dengan perolehan nilai 1.396. Juara 2 Desa Cikande Kecamatan Jayanti dengan perolehan Nilai 1.255, dan Juara 3 Desa Jatimulya Kecamatan Kosambi dengan nilai 1.248.


"Penetapan peringkat juara sudah disesuaikan dengan hasil penilaian dari segala aspek yang dilombakan, selanjutnya desa yang meraih juar 1 akan diikutsertakan pada lomba desa tingkat Provinsi Banten tahun 2023." Ujar H. Yayat Rohiman pada awak media Rabu (24/05/2023).


Kepala Desa Tegal Kunir Lor MH. Kipang mengaku senang karena Desanya terpilih sebagai juara 1 lomba desa tingkat Kabupaten, sekaligus juga akan mewakili Kabupaten Tangerang untuk mengikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi.


"Kami sangat bersyukur menjadi pemenang, tentunya ini menjadi motivasi kami untuk menyiapkan segala sesuatunya untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi nanti." Ujar Kipang pada kabarindcybernews.com, Rabu (24/05/2023) Malam.


Terpisah, Camat Mauk Arif Rahman Hakim, dalam keterangannya melalui via Whatsapp mengatakan, Alhamdulillah Desa Tegal Kunir Lor Kecamatan Mauk juara 1 lomba desa tingkat kabupaten Tangerang, yang nantinya akan diikutsertakan dalam lomba desa tingkat Provinsi tahun 2023.


"Semoga ini bisa di jadikan contoh untuk Desa-desa lain di Kecamatan Mauk." Pungkasnya.


(Ana/Ast)

×
Berita Terbaru Update