Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Korwil APDesi Kabupaten Tangerang Sepakat Soal Direktur RSUD Pakuhaji Dijabat Putra atau Putri Asli Pantura

Senin, April 10, 2023 | 10:49 WIB Last Updated 2023-04-10T03:53:56Z
Korwil APDesi Kabupaten Tangerang Sepakat Soal Direktur RSUD Pakuhaji Dijabat Putra atau Putri Asli Pantura


Pakuhaji - Dukungan jabatan Direktur Rumah Sakit Umum (RSUD) Pakuhaji agar di pimpin oleh putra atau putri asli daerah Pesisir Utara Tangerang terus disuarakan. Kali ini Koordinator Wilayah (Korwil) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tangerang, Subur Maryono, turut bersuara.


“Sebagai Korwil APDesi se-Pantura, saya sepakat dengan usulan para tokoh di Pakuhaji, bahwa Kepala Rumah Sakit Pakuhaji, alangkah baiknya orang Pantura, karena orang Pantura pasti memahami karakteristik warga Pantura sendiri, kalau dari luar belum tentu paham,” kata Subur Maryono kepada Portal Desa, Minggu 9 April 2023.


Namun begitu, Subur menyerahkan hal tersebut tergantung dari regulasi seleksi open bidding. Dia meyakini siapapun yang terpilih menjadi direktur RSUD Pakuhaji melalui seleksi, itulah yang terbaik. Tapi, yang lebih jika yang terpilih itu adalah putra atau putri asli pesisir Utara Tangerang.


Sejumlah Tokoh Masyarakat Tangerang Utara Inginkan Putra-Putri Daerah Jabat Direktur RSUD Pakuhaji. 

“Saya pikir di pantura saat ini Sumber Daya Manusia (SDM) sudah banyak yang mumpuni untuk menjadi direktur rumah sakit, itu semua terbukti dari banyaknya tokoh-tokoh intektual kedokteran, pasti salah satu dari mereka ada yang bisa masuk bahkan lolos seleksi open bidding, bila perlu pakai saja budaya kearifan lokal,” tutup Subur Maryono.


Sebelumnya, dukungan jabatan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji agar di pimpin oleh putra atau putri asli daerah Pesisir Utara Tangerang mengalir deras dari sejumlah tokoh masyarakat di wilayah itu. Salah satunya H. Husein Kamil Alfaridi.


H. Husein Kamil Alfaridi mengatakan, jabatan direktur RSUD Pakuhaji harus dipimpin putra atau putri daerah, yang diharapkan nantinya bisa memahami kebutuhan masyarakat, khususnya pada kebutuhan pelayanan kesehatan yang rentan terjadinya konflik ketika pihak rumah sakit dan masyarakat tidak sepaham.


“Putra atau Putri asli wilayah pesisir Utara Tangerang banyak yang menjadi dokter, sudah saatnya mereka diberikan kesempatan untuk memimpin pelayanan kesehatan di wilayah sendiri yakni di RSUD Pakuhaji Kabupaten Tangerang,” ujarnya kepada Portal Desa, Sabtu 8 April 2023.


(rls/hin)

×
Berita Terbaru Update