Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PAC PP Sepatan Pinta Pemkab Tangerang Bangun SDN di Desa Kayu Bongkok

Rabu, Maret 15, 2023 | 09:06 WIB Last Updated 2023-03-15T02:09:01Z
PAC PP Sepatan Pinta Pemkab Tangerang Bangun SDN di Desa Kayu Bongkok


Sepatan - Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Sepatan, Muhamad Solihin meminta pemerintah Kabupaten Tangerang segera membangun Sekolah Dasar Negri (SDN) di Desa Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang tepatnya di Kampung Kosambi Ambon.


"Sudah puluhan tahun warga kampung Kosambi Ambon harus bersekolah ke Kampung sebelah yang jaraknya mencapai kurang lebih 2 kilo meter dan itu sudah terjadi sejak orang tua saya bersekolah" Kata Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sepatan Solihin kepada wartawan Selasa (14/3/2023).


Kendati demikian ia pun tidak menapik kalau di Desa Kayu Bongkok itu sudah ada Sekolah Dasar Negri (SDN) akan tetapi kata dia SD tersebut juga jaraknya sangat jauh dari kampung Kosambi Ambon dan warga enggan untuk bersekolah di sana.


"Di Kosambi Ambon itu tidak ada sekolah baik TK maupun SD padahal ada 10 RT, 2 RW dan 1 Jaro dan Saya atas nama perwakilan masyarakat Kosambi Ambon sangat berharap ada nya sekolah di kampung kosambi Ambon ini". Jelasnya.


Senada dikatakan salah satu Warga Kampung Kosambi Ambon Sukoco (45) berharap Pemkab Tangerang bisa segera membangun Sekolah Dasar di Kampungnya itu karena selama ini kata dia anak-anak di kampunya harus menghabiskan waktu 1 jam perjalanan untuk bersekolah.


"Kasihan anak-anak di sini banyak sekolah ke SDN sepatan mah belum macet nya, belum jauh nya sampe ke sekolahan udah ketinggalan, takutnya kan nanti di setrap sama guru, jadi saya mohon segera ada kan sekolahan dasar (SD) di kosambi Ambon" kata Sukoco.


Sementara Kepala Desa (Kades) Kayu Bongkok Hamdani saat di konfirmasi membenarkan kalau warganya itu banyak yang meminta pembangunan gedung baru sekolah dasar dan pihaknya mengaku sudah mengusulkannya melalui Musrenbang Kecamatan Sepatan tahun 2024.


"Kami sudah usulkan pembangunan gedung baru sekolah dasar di kampung Kosambi Ambon melalui Musrenbang 2024 kemarin dan itu sudah masuk dalam 10 program skala prioritas, mudah-mudahan bisa segera direalisasikan oleh Pemkab Tangerang melalui dinas Pendidikan" tutup Kades Hamdani.


(rls/hin) 

×
Berita Terbaru Update