Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jelang Imlek Kapolres Metro Tangerang Kota kunjungi Vihara Hok Tek Bio Di Teluknaga

Kamis, Januari 12, 2023 | 21:30 WIB Last Updated 2023-01-12T14:32:57Z
Jelang Imlek Kapolres Metro Tangerang Kota kunjungi Vihara Hok Tek Bio Di Teluknaga


Teluknaga - Sepekan jelang perayaan tahun baru Imlek 2572, tahun 2023 Masehi, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho melakukan pengecekan kesiapan pengamanan di Vihara Hok Tek Bio Desa Pangkalan kecamatan Teluknaga Kamis, (12/1/2022).


Pengecekan dilakukan kepolisian untuk memastikan peribadatan masyarakat Tionghoa di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya berjalan aman dan lancar.


Dalam kunjungan ke Vihara Hok Tek Bio yang terletak di Desa Pangkalan Kecamatan, Teluknaga, Kabupaten Tangerang turut hadir Jajaran Pejabat utama Polres metro Tangerang kota dan Kapolsek Teluknaga AKP Adi Darma Waluyo SIk


Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyebut seluruh satuan fungsi pada jajarannya dibantu TNI, Dinas Terkait dan Pokdar Kamtibmas bakal dikerahkan untuk pengamanan guna menjamin keamanan dan kelancaran perayaan tahun baru Imlek yang jatuh pada hari Minggu, 22 Januari 2023 mendatang.


"Untuk menjamin kelancaran arus lalulintas di Vihara yang berlokasi di pinggir jalan raya, kita siapkan personil satlantas dan dishub yang akan mengatur arus lalin saat pelaksanaan ibadah imlek tahun ini," ujar Zain.


Selain itu, Lanjutnya, guna mengantisipasi gangguan pada perayaan hari besar keagamaan, pihaknya akan juga menerjunkan tim penjinak bom (Jibom) Gegana Polda Metro Jaya untuk melakukan penyisiran lokasi Vihara sebelum peribadatan dilaksanakan.


"Sebelum peribadatan nanti, kita akan menerjunkan tim Jibom untuk melakukan sterilisasi di Vihara-Vihara, ini untuk mengantisipasi gangguan sekecil apapun," tandasnya.


Dalam kunjungannya, Kapolres menemui sejumlah pengurus yayasan Vihara untuk mengecek row masuk dan keluar, pola pengamanan dan sarana prasarana yang sudah disiapkan termasuk menyampaikan pesan Kamtibmas selama rangkaian kegiatan Imlek mendatang.


"Kepada pengurus maupun pimpinan yayasan, Kepolisian mengimbau jemaat tetap menerapkan protokol kesehatan, siapkan lahan parkir, tingkatkan kewaspadaan dengan membuatkan pos pemeriksaan tamu, termasuk barang bawaannya,"tandasnya.


Sementara itu, menurutt penggiat Kamtibmas Kabupaten Tangerang yang juga Anggota Dewan Pembina Apdesi Kabupaten Tangerang Budi Usman, bahwa  kerukunan umat beragama di Wilayah Polsek Teluknaga dan Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota hingga saat ini sangat terjaga dan terawat. 


Kita berharap upaya pencegahan terhadap gangguan  dapat  preventif di antisipasi dengan dukungan  Polres Metro Tangerang Kota juga  dibantu TNI dan Pemerintah Daerah di Vihara tersebut,"ujar Budus.


"Semangat Toleransi yang sudah terbangun dengan baik akan terus selalu bisa terjaga di wilayah," pungkas Budus. 


(hin/Red)

×
Berita Terbaru Update